Tutup Iklan

Pesan Makan Online, Ibu-Ibu Asal Solo Ini Malah Bikin Orang Terharu

Pesan Makan Online, Ibu-Ibu Asal Solo Ini Malah Bikin Orang Terharu

SOLOPOS.COM - Warga Solo Pesan Go Food untuk sedekah (Instagram)

Kisah unik kali ini tentang seseorang yang bersedekah menggunakan ojek online.

Solopos.com, SOLO – Sebuah kisah unik dan menginspirasi terjadi di Kota Solo. Seorang ibu yang anaknya di rawat di rumah sakit bersedekah melalui layanan antar makanan ojek online. Sang ibu memesan makanan namun tidak ingin diantar melainkan makanan tersebut dibagikan bagi yang membutuhkan.

Cerita unik dan menginspirasi itu diunggah oleh pengelola akun Instagram @gojek24jam, Minggu (15/10/2017). Dalam unggahan itu difoto pesanan sang ibu. Perempuan yang diketahui bernama Ana itu memesan makanan di Popeye Chicken Express melalui layanan Go-Food.

Dalam detail pesanan Ana dicatat berada di Rumah Sakit Hermina Solo. Ia meminta driver ojek online yang  mengurus pesanannya tidak perlu mengantarkan ke rumah sakit. Ia meminta tolong makanan dibagi ke orang yang membutuhkan atau diberikan ke sesama driver Gojek. Sebagai gantinya Ana hanya meminta doa agar anaknya yang sedang sakit bisa segera sembuh.

“Pak, ndak usah diantar ya, tolong dibagikan ke siapa yang membutuhkan, atau sesama driver Gojek. Terima kasih untuk jasa-jasanya. Minta doa untuk kesembuhan anak saya. Ndak usah telepon ya Pak, saya di ruangan. Maturnuwun,” tulis Ana di kolom detail pemesanan. Dalam foto tersebut tampak pesanan Go Food yang dilakukan Ana memakan biasa Rp285.400.

Foto pesanan Go Food untuk sedekah ini viral di media sosial (medsos). Ana pun mendapatkan apa yang dia harapkan, warganet meninggalkan komentar doa untuk kesembuhan buah hati Ana.

Masya Allah, merinding bacanya. Semoga anaknya cepat sembuh ya Bu,” tulis @tomi_alfaqin.

“Semoga anaknya lekas sembuh Bu Ana,” tulis @saidmuhamad19.

“Semoga cepat sembuh anaknya Bu dan senantiasa murah rezeki,” tulis @ayah.khalid.arifi.

“Semua niat baik pasti akan dikalbulkan oleh Allah, Amiin. Semoga lekas sembuh anaknya,” tulis @ekareyna.

Foto order Go Food untuk sedekah yang dilakukan Ana itu diunggah ulang oleh pengelola Instagram @jelajahsolo, Senin (16/10/2017). Tak jauh beda dengan komentar di akun @gojek24jam, Warganet membanjiri komentar dengan doa untuk buah hati Ana.

Masya Allah, semoga anaknya lekas sembuh dan dapat segera kembali pulang ke rumah berkumpul bersama keluarga. Salam untuk keluarga,” tulis @dayak_solo.

“Kemajuan teknologi bisa dijadikan media untuk bersedekah. Semoga berkah untuk semua, Amiin,” tulis @rekshajati.

“Semoga sedekahnya bisa membawa kesembuhan buat anaknya, Amiin ya Allah,” tulis @nurul_irna_mucharomawati.

Berita Terkait

Berita Terkini

7 Rekomendasi Mobil Murah di Bawah Rp100 Juta yang Terjangkau

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan berbagai alternatif mobil murah di bawah Rp100 juta yang cocok untuk kantong Anda.

Warga Sragen Buktikan Ivermectin Ampuh Jadi Obat Covid-19, 5 Hari Mengonsumsi Langsung Negatif

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Mantan Bupati Sragen Promosikan Ivermectin Sebagai Obat Covid-19, Terbukti Ampuh?

Bupati Sragen periode 2001-2011, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Kasus Kematian Covid Tanpa Komorbid Tinggi

Angka kematian pasien Covid-19 di Klaten masih tinggi. Tak hanya pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta, pasien yang meninggal tanpa komorbid sebesar 35%.

Vaksin Bikin Tubuh Aman dari Covid-19? Cek Faktanya

Vaksin Covid-19 bukanlah satu-satunya alat yang dapat melindungi tubuh dari infeksi virus corona.

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.

Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam di Mojo, Kapolresta: Budaya Wong Solo!

Jajaran Polresta Solo, TNI, dan Ormas membersihkan dan memperbaiki makam di TPU Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (23/6/2021).

Soal Perizinan Sekolah, Ini Kata Kepsek Bocah Perusak Makam di Mojo Solo

Pihak Kuttab atau lembaga pendidikan dasar tempat 10 anak yang merusak makam di Mojo, Solo, mengatakan sudah mengajukan perizinan sekolah kepada Kemenang.

Pasien Covid-19 Membeludak, RSUD Tugurejo Semarang Akhirnya Dirikan Tenda Darurat

RSUD Tugurejo mulai kehabisan ruang isolasi pasien Covid-19 sejalan membeludaknya pasien. Mereka kini mendirikan tenda darurat untuk menampung pasien.