Pesan Jokowi untuk Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri (Twitter/@LechiaGdanskSA)

Egy Maulana Vikri mendapat pesan dari Presiden Joko Widodo.

Solopos.com, JAKARTA – Bintang muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, mendapat undangan ke Istana Negara, Jumat (23/3/2018) pagi WIB. Egy pun mendapat pesan dari Presiden Joko Widodo.

Egy berkunjung ke Istana ditemani oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Undangan itu berkaitan dengan prestasi Egy yang mampu menembus Eropa. Dia dikontrak oleh klub Polandia, Lechia Gdansk.

Egy dikontrak selama tiga tahun dan akan bergabung mulai musim depan. "Saya mendapat pesan dari Pak Presiden [Jokowi]. Ini keputusan yang bagus. Dia menyemangati saya terus," ujar Egy seperti dikutip dari Liputan6.com.

"Selain itu, Pak Presiden meminta saya untuk membuat bangga Indonesia dan berlatih supaya lebih baik lagi," kata Egy.

Berkunjung ke Istana membuat Egy absen pada sesi pagi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang tengah bersiap menghadapi Jepang U-19. Namun setelah itu, pemain 17 tahun tersebut bergabung dengan rekan-rekannya.

Sementara itu, Imam Nahrawi menyatakan Presiden Jokowi mendukung langkah Egy berkarier di Eropa. Egy diharapkan dapat membuka jalan untuk para pemain muda Indonesia lainnya menggapai mimpi di Benua Biru.

"Tadi sudah melapor ke Presiden. Alhamdulillah presiden mendukung langkah Egy. Beliau juga mendoakan, semoga semangat ini diikuti oleh para pemain muda lainnya. Semoga masih ada pemain lainnya yang mengikuti jejak Egy ke Eropa," terang Imam.17


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho