Eko Ribut, 21, supeltas bergaya unik di kawasan Kota Barat, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng). (Solopos-Nicolous Irawan/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Infrastruktur berupa flyover di Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) dibuka untuk diuji coba, Rabu (29/12/2018). Salah satu sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas) sekaligus ikon Kota Barat, Solo, Eko Ribut, memberikan pesan-pesannya atas dibukanya flyover Manahan.

Pria 21 tahun itu mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengurangi kecepatan saat melaju dari atau ke arah flyover Manahan. "Harusnya di situ itu tidak boleh melalui batas waktu kecepatan, kurangilah kecepatan," ucapnya kepada reporter Solopos, Ichsan Kholif Rahman dan Nicoluous Irawan, di dekat Lapangan Kota Barat, Rabu (29/12/2018).

Eko Ribut juga mengimbau agar pengguna jalan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. Menurut Eko, pelanggaran lalu lintas justru akan menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Ia mencontohkan ada pengguna jalan yang mengalami kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Barat, dekat flyover Manahan, karena tak mematuhi peraturan lalu lintas. "Misalnya tadi ada kecelakaan di depan itu [dekat Lapangan Kota Barat], misalkan kita melanggar satu arah dari sana sudah kencang, dari sana juga ada motor," jelasnya.

Eko Ribut menegaskan para supeltas akan terus berusaha keras membuat lalu lintas Kota Solo semakin lancar. Sebagai supeltas, Eko Ribut yang tenar karena mengatur lalu lintas dengan gaya uniknya itu mengaku senang atas adanya flyover Manahan, yang menurutnya akan mampu mengurangi kemacetan lalu lintas.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten