SOLOPOS.COM - Sindikat Pembobol Bagasi Bandara Ditangkap setelah Perwira Polisi Kecurian

Solopos.com, PONTIANAK — Polda Kalimantan Barat (Kalbar) akan memanggil Kasubdit III Direktorat Narkoba Polda Kalbar, AKBP Idha Endi Prasetyono, dan istrinya, Titi Yusnawati, terkait kepemilikan perhiasan yang nilainya fantastik. Kepemilikan perhiasan itu terungkap dari kasus pembobolan bagasi polisi penumpang pesawat Lion Air milik istri perwira itu.

Tak hanya perhiasan emas bertahta berlian super lux yang dicuri Supandi cs dari bagasi penumpang pesawat Lion Air milik istri perwira Polda Kalbar. Kabarnya, ada juga dua jam Rolex yang tergolong barang mewah. Pemanggilan salah satunya untuk mengklarifikasi perbedaan jumlah kerugian dalam laporan istri perwira tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Memang ada rencana pemanggilan perwira Polda ini bersama istrinya. Kebetulan istrinya masih berada di Jakarta, karena nilai perhiasan yang dilaporkan berbeda,” kata Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Mukson Munandar, kepada Detik, Senin (6/1//2014).

Pemanggilan ini untuk mensinkronkan hasil pemeriksaan terhadap empat tersangka yang diamankan, termasuk laporan kehilangan yang telah dilaporkan Titi Yusnawati. Dalam laporannya, Titi menyebutkan kehilangan barang berharga di bagasi pesawat yang ditumpanginya senilai Rp19 milliar. “Pemanggilan istrinya penting agar tidak menimbulkan kecurigaan di masyarakat, ini menyangkut citra kepolisian,” tegas Mukson.

Pasalnya, menurut Mukson, keterangan berbeda disampaikan AKBP Idha Endi Prasetyono yang buru-buru membantah hanya kehilangan perhiasan yang totalnya mencapai Rp500 juta. Saat ini Polda Kalbar telah mengamankan barang bukti hasil kejahatan Supandi cs. berupa dua cincin kawin emas, satu cincin emas, tiga cincin emas putih, satu rantai emas putih, satu rantai emas kuning, satu buah gelang emas putih, satu bandul kalung emas kuning, satu kalung putih, dan bandul kalung emas putih, sepasang anting emas putih bermata mutiara, dan sepasang anting emas putih.

Namun tidak tercatat dua jam merek Rolex. “Inilah yang sedang didalami penyelidikan nanti,” pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya