SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Perut bucit membuat penampilan kurang menarik. Selain itu, perut yang membuncit merupakan tanda adanya berbagai penyakit. Lemak di perut biasanya merupakan jenis lemak visceral yang meningkatkan risiko diabetes tipe 2, jantung, dan kolesterol.

Kondisi perut yang membuncit disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya makanan. Jadi, Anda harus memperhatikan betul makanan yang dikonsumsi jika tidak ingin perut membuncit. Mengutip Pop Sugar, Sabtu (23/2/2019), Anda harus mengurangi konsumsi makanan cepat saji jika tidak ingin perut membuncit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Makanan cepat saji mengandung lemak trans yang meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Lemak trans biasanya terkandung pada margarin, permen, makanan panggang, makanan beku, serta berbagai saus dalam kemasan. Lemak trans inilah yang membuat perut membuncit dan membahayakan kesehatan jantung.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, perut buncit juga dipengaruhi jumlah konsumsi gula. Konsumsi gula berlebihan menyebabkan resistensi insulin yang membuat berat badan sulit turun. Makanan tinggi gula juga berdampak pada kadar insulin di dalam tubuh.

Adapun makanan yang tinggi gula antara lain, kue, kraker, roti putih, minuman diet, serta minuman kemasan. Semua makanan yang menggunakan pemanis tambahan semestinya dikurangi. Pemanis buatan menghambat kinerja otak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya