SOLOPOS.COM - Sejumlah pengunjung Edupark melihat pesawat terbang boeing 737-300 yang dipamerkan di lokasi wisata tersebut, Minggu (26/7/2015). Jumlah pengunjung Edupark mencapai 3.000 per hari. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/solopos)

Perusda di Karanganyar, ada 3 calon direktur yang diusulkan ke bupati.

Solopos.com, KARANGANYAR–Panitia Seleksi sudah menyodorkan tiga calon Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha  kepada Bupati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Karanganyar, Timotius Suryadi, menuturkan tiga calon Direktur Perusda Aneka Usaha adalah Achmad Syukri Prihanto yang menjabat manajer pada salah satu pusat perbelanjaan di Sukoharjo, Nurkholis manajer salah satu toko batik di Solo, dan Anik Susilowati tercatat sebagai pengusaha. Mereka menyisihkan sepuluh pelamar setelah menjalani sejumlah tes.

“Tiga nama diserahkan kepada Bupati. Bupati yang akan mewawancarai. Bupati akan memutuskan satu orang. Mengambil yang terbaik untuk mengembangkan Perusda Aneka Usaha. Bebas dari kepentingan,” kata Timotius saat ditemui wartawan, Minggu (13/3/2016).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar membuka lowongan pekerjaan untuk mengisi jabatan Direktur Perusda Aneka Usaha pada awal Februari. Pelamar mengirimkan berkas lamaran paling lambat pertengahan Februari. Sebanyak sepuluh orang mendaftarkan diri.
Panitia seleksi dari unsur Pemkab dan akademisi menyeleksi. Seleksi meliputi administrasi, tes akademik, wawancara, psikologi, rekam medis, rekam jejak, dan lain-lain. Hal senada disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar, Samsi.

Samsi menyampaikan tes assessment bekerja sama dengan salah satu universitas swasta di Sukoharjo. Direktur Perusda Aneka Usaha terpilih akan mengelola Kolam Renang Intan Pari dan Edupark. Selanjutnya, Pemkab akan memberikan penyertaan modal Rp2 miliar.

“Bulan ini rampung. Kami beri kewenangan menyusun struktur tetapi tetap kami dampingi. Mereka kan sudah memaparkan rencana bisnis saat seleksi,” ujar Samsi saat ditemui wartawan, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya