SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA-Polisi membubarkan ormas yang berjumlah 300 orang yang membawa senjata tajam dan tumpul di Ciputat, Tangerang Selatan. Massa yang diduga berasal dari FBR beraksi pada pukul 14.00 WIB, Rabu (27/6).

“Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB kemarin, diduga massa berasal dari ormas FBR berjumlah 300 orang,” kata Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Aswin, dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Kamis (28/6/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Massa merusak dan membakar pos ormas lainnya di tiga lokasi yang berbeda di Ciputat. Polisi menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang sempat membuat takut pengguna jalan tersebut.

“Mereka melakukan pengerusakan dan pembakaran di pos Pemuda Pancasila Jalan Cempaka Raya, Rengas, Ciputat Timur. Satu lagi di Jalan RE Martadinata dan Jalan Padjajaran, Ciputat. Tidak ada korban jiwa,” ujar Aswin.

Aswin sendiri menjelaskan kerugian dari peristiwa ini hanyalah materi saja. Namun jumlah kerugian materi yang ditimbulkan masih belum bisa diperkirakan. “Korban manusia nihil, hanya materi. Tapi belum bisa ditaksir,” jelas Aswin.

Pada berita sebelumnya, massa bergerak secara bergerombol di Jalan Raya Ciputat. Mereka membawa bambu, kayu, balok dan senjata tajam. Peristiwa ini membuat takut para pengendara jalan, karena khawatir kendaraan mereka menjadi sasaran amukan anggota ormas tersebut.

Sebelumnya, tawuran antar ormas terjadi pada Rabu (27/6) pukul 03.00 WIB di pasar Cipadu Tangerang atau tepatnya di komplek Pajak Cipadu. Akibat ricuh ini satu unit mobil dan satu sepeda motor rusak berat.

Puluhan anggota ormas mendatangi rumah salah seorang warga dan merusak mobil dan motor yang dimiliki pemilik rumah. Banyaknya orang yang menduduki Jalan Pajak, Cipadu membuat warga yang hendak lewat menjadi terhambat.

Ricuh tersebut dipicu oleh penusukan salah seorang pemuda bernama Icu di Pondok Aren. “Informasi yang kami terima tawuran itu diawali penusukan di Pondok Aren. Atas nama (korban) Icu,” ujar Aiptu M Supriyatin, petugas Mapolsek Pondok Aren kepada detikcom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya