SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Perusahaan otomotif dunia Toyota berhasil mempertahankan gelar merek otomotif termahal di dunia.

Solopos.com, TOKYO – Raksasa otomotis asal Jepang, Toyota, kembali menyabet gelar merek termahal di dunia. Toyota memiliki nilai US$28,9 miliar atau menurun 2% dibandingkan tahun sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengutip laporan BrandZ Top 100 Most Valuable Global Brands yang diumumkan lembaga penelitian global Millward Brown di New York, Amerika Serikat (AS), tahun ini adalah kedelapan kalinya Toyota mempertahankan merek mobil termahal di dunia.
Dilansir Reuters, Sabtu (30/5/2015), hasil survei melaporkan jika masyarakat modern sekarang ini lebih mementingkan kualitas produk, hingga teknologi pada kendaraan itu sendiri.

Pada tahun 2014 lalu, Toyota sudah meluncurkan mobil hidrogen komersial pertama di dunia dengan menjual Toyota Mirai yang kini sudah tersedia di Jepang. Rencananya, Mirai ini akan dijual juga di Eropa dan Amerika pada paruh kedua tahun ini.

Sementara untuk merek mobil mewahnya Toyota, Lexus berhasil masuk dalam 10 besar merek termahal di dunia dengan nilai US$4,3 miliar.

Dilansir Detik, Sabtu, penelitian BrandZ Top 100 Most Valuable Global Brands ini merupakan satu-satunya studi yang menggabungkan langkah-langkah dari ekuitas merek berdasarkan hasil wawancara dengan lebih dari 2 juta konsumen di seluruh dunia.

Aspek yang disurvei mencakup bagaimana kinerja bisnis, pengiriman produk, kejelasaan posisi dan kepemimpinan suatu merek serta masih banyak lagi yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya