SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Kulonprogo menyelenggarakan sosialisasi kesempatan kerja ke Batam

Harianjogja.com, KULONPROGO- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Kulonprogo menyelenggarakan sosialisasi kesempatan kerja ke Batam, Rabu (29/11/2017). Puluhan peserta yang hadir bisa langsung mengikuti seleksi perekrutan tenaga kerja oleh pihak perusahaan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Kepala Dinas Nakertrans Kulonprogo, Eko Wisnu Wardhana mengatakan, sebanyak dua kegiatan sosialisasi kesempatan kerja dilaksanakan di lokasi berbeda.

Sosialisasi pertama diselenggarakan di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Kulonprogo, sedangkan acara kedua bertempat di aula Dinas Nakertrans Kulonprogo.

“Sosialisasi di BLK diikuti 46 orang, sementara peserta yang di aula dinas ada 15 orang,” ujar Eko.

Setiap sosialisasi menghadirkan perwakilan perusahaan pencari tenaga kerja dari Batam. Seluruh peserta sosialisasi lalu berhak mengikuti seleksi yang difasilitasi oleh Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta (LPTKS).

Eko lalu mengungkapkan, peserta sosialisasi hari itu tidak hanya berasal dari Kulonprogo. Beberapa di antaranya diketahui berasal dari Bantul, Sleman, ada Gunungkidul.

Ada pula yang datang dari luar daerah, seperti Cilacap, Pekalongan, Purworejo, Kebumen, Klaten, Boyolali, Banyumas, Magelang, dan Sukoharjo. “Kegiatan ini bertujuan memfasilitasi para pencari kerja serta mengurangi pengangguran, khususnya Kulonprogo,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya