SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang rupiah (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA-Tahun ini, Perusahaan Daerah milik Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, PT Tarumartani ditarget memberi pemasukan untuk pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp1 miliar.

Tahun sebelumnya, dari laba Rp14 miliar, Tarumartani cuma setor ke kas daerah Rp60 juta. “Kami target kontribusi bagi daerah sebesar Rp1 miliar,” ungkap Ketua Komisi B DPRD DIY, Gatot Setyo Susilo, seusai rapat kerja dengan PT Tarumartani, Selasa (21/1/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, target itu dipasang karena pada tahun ini PT Tarumartani tak lagi terbebani utang. Perusahaan pembuat cerutu itu sebelumnya menanggung utang sebesar Rp7 miliar, dengan bunga per tahun Rp840juta.

Namun lewat APBD Perubahan 2013, Tarutamartani diberikan penyertaan modal sebesar Rp12 miliar. Sebanyak Rp7,1 miliar untuk melunasi utang, Rp4,9 miliar sisanya untuk penguatan modal. “Jadi target cukup terukur, apalagi Rp4,9 miliar belum digunakan,” ujar politisi Demokrat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya