SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO—Komunitas Bina Anak Nusantara menggelar pameran seni rupa bertajuk Kampung Halaman di Galeri Seni Rupa Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT), Minggu-Rabu (27-30/4/2014). Pameran yang diprakarsai komunitas guru lukis SD dan TK se-Soloraya ini memamerkan 60 karya pelajar berusia tiga tahun-12 tahun.

Ketua Panitia Pameran Kampung Halaman, Ari Budiyono, mengatakan pameran tahunan yang telah menginjak tahun kelima ini menjadi sarana berekspresi para pelajar yang duduk di bangku playgroup, TK, hingga SD.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dalam pameran ini anak bebas berkreasi, enggak harus realisme. Abstrak juga boleh. Yang penting bisa mewakili selera anak,” katanya saat berbincang dengan Espos, selepas pembukaan pameran, Minggu (27/4).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Ari, lewat penyelenggaraan pameran ini anak-anak bisa mengingat kembali kampung halaman tempat tinggal orangtua atau sarana mengenang masa kecil mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya