SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kopenhagen–Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Perdana Menteri China Wen Jiabao membuat “kemajuan” dalam perundingan di Copenhagen, terutama mengenai isu kunci untuk mendorong pakta perubahan iklim baru dunia, menurut pejabat Amerika Serikat.

Obama dan Wen bertemu selama 55 menit di sela-sela hari terakhir pelaksanaan konferensi perubahan iklim di Denmark,menurut pejabat yang tidak mau disebutkan namanya, seraya mengatakan bahwa sesi pertemuan itu bersifat “konstruktif” dan “membuat kemajuan”.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua pemimpin itu membahas tiga hal penting yang menghambat jalan menuju tercapainya suatu kesepakatan perubahan iklim pada hari terakhir pertemuan puncak itu, yaitu jaminan verifikasi, pendanaan bagi aksi pemanasan global dan tingkat emisi yang diijinkan.

Para pejabat berkata kepada wartawan bahwa Wen dan Obama meminta para juru runding mereka untuk bersama-sama setelah pertemuan mereka untuk mencari kesepakatan. China dan Amerika Serikat adalah pemain kunci di pertemuan puncak itu, keduanya mewakili kepentingan negara maju dan berkembang, saat waktu terus berlalu.

Gedung Putih mengeluarkan gambar pertemuan itu, yang dilakukan di Bella center di Kopenhagen, menunjukkan Obama mendekatkan badannya ke arah Wen, dan tampak sangat intens dengan percakapannya, ketika dua kepala pemerintahan itu duduk di antara dua bendera nasional mereka.
Ant/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya