SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Perumahan (Dok/JIBI/Bisnis)

Perumahan rakyat untuk PNS Kulonprogo segera dibangun.

Harianjogja.com, KULONPROGO– Perumahan bagi pegawai negeri sipil dalam program yang dicetuskan pemerintahan Presiden Joko Widodo segera direalisasikan Pemkab Kulonprogo. Dari 833 PNS yang belum memiliki rumah, hanya 540 PNS yang dapat mengakses program tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kulonprogo Yuriyanti mengatakan, sesuai program tersebut, ada 300 unit rumah sederhana yang akan disiapkan untuk para PNS di lingkungan Pemkab Kulonprogo. Rencananya, perumahan ini akan dibangun di Dusun Karang Tengah, Desa Margosari, Kecamatan Pengasih.

“Pemerintah pusat mencanangkan satu juta rumah bagi PNS. Untuk merealisasikan program ini, kami
memberikan sosialisasi kepada seluruh perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah [SKPD],” ujar Yuriyanti dalam acara sosialisasi di Gedung Kaca, Selasa (7/4/2015).

Dalam acara tersebut, hadir pula perwakilan dari Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) PNS, Bank BTN dan pengembang perumahan. Yuriyanti mengungkapkan, sesuai dengan pendataan PNS di seluruh instansi di Kulonprogo yang belum memiliki hunian mencapai 833 pegawai. Namun, setelah diverifikasi hanya 540 pegawai yang dapat mengakses melalui BAPERTARUM-PNS.

“Melalui program ini, kami berharap semua PNS di lingkungan pemkab dapat memiliki rumah sendiri. Apalagi ada bantuan dari BAPERTARUM, maka PNS akan semakin mudah dalam mengangsur cicilan rumah, bahkan harga yang diperoleh juga lebih murah,” papar Yuriyanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya