SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA—Berkat isu pembangunan bandara baru di Kulonprogo, dari 350 unit hunian di CitraGrand Mutiara, 75% terjual. Proses serah terima untuk enam rumah juga telah dilakukan.

“Proses serah terima ini lebih cepat dari rencana semula, sebelumnya kami perkirakan dalam jangka waktu 18 bulan sejak mulai dibangun, tapi ternyata dalam 15 bulan sudah bisa serah terima enam rumah pada pembeli pertama ,” ujar General Manager Business Development Ciputra, D Agung Krisprimandoyo, Rabu (14/5/2014).

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Agung mengungkapkan 60% pembeli melakukan transaksi menggunakan sistem kredit kepemilikan rumah (KPR). Artinya, rata-rata pembeli bermaksud memanfaatkan rumah tersebut sebagai hunian bukan investasi. Sementara rumah yang paling banyak dibeli berkisar Rp700.000-Rp1 miliar.

Meskipun begitu, diakuinya ada pula yang membeli sebagai investasi. Berdasar perhitungannya, year on year (yoy) kenaikan harga mencapai sekitar 40%.

Sebagai pelengkap fasilitas perumahan, pengembang juga membangun kawasan komersial dan bisnis, The Arcade
Shophouse, deretan ruko yang diproyeksikan sebagai pusat bisnis prestisius dengan lokasi yang sangat strategis, di sepanjang boulevard utama dan dilengkapi dengan Waterpark. Akhir tahun 2014 atau awal tahun 2015 diharapkan Waterpark sudah dapat beroperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya