SOLOPOS.COM - Ilustrasi perumahan (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Perumahan Bantul di Dusun Kaligawe, Desa Bantul, akan dibangun menunggu proses pengurusan izin selesai dan telah terbit.

Harianjogja.com, BANTUL-Pembangunan perumahan bersubsidi yang sedianya dibangun di Dusun Kaligawe, Desa Bantul, akan dilakukan menunggu proses pengurusan izin selesai dan telah terbit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perwakilan pengembang yakni Cana Lestari mengungkapkan, selama ini pemberitaan yang muncul di media adalah sesuatu yang tidak benar. Karena pembangunan rumah yang sudah dipesan oleh konsumen akan berjalan. Dan pengembang tak akan membangun apabila semua kepengurusan belum selesai.

“Tanah baru diurus ke Badan Pertanahan Nasional (BPN), izin sudah kami serahkan ke perizinan [Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu],” ungkapnya, saat dihubungi lewat sambungan telepon, Minggu (19/2/2017).

Ia mengatakan, proses pembangunan perumahan subsidi dan rumah komersial berbeda. Sebelum melakukan pembangunan, dokumen pengajuan pembangunan maupun dokumen perusahaan yang diajukan harus dilengkapi terlebih dahulu. Pembangunan perumahan yang ia promosikan kepada pelanggan, baru akan dilakukan sekira pertengahan tahun ini.

“Kami sudah konfirmasi dengan dukuh, sudah konfirmasi dengan pihak perizinan [DPMPT] juga,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya