SOLOPOS.COM - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengunjungi Gudang Bulog Gedebage, Bandung, Selasa (3/2/2020). (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Ada perubahan nomenklatur jabatan di jajaran direksi Perum Bulog setelah dilakukan perombakan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.Lantas bagaimana nasib Budi Waseso alias Buwas?

Perombakan ini melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-341/MBU/10/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Bulog.

Promosi Digitalisasi Berbasis Ekosistem Meningkatkan Daya Saing dan Adaptasi Pasar

Dalam perombakan ini, Erick Thohir memberhentikan dengan hormat Tri Wahyudi Saleh sebagai direktur operasional dan pelayanan publik Perum Bulog. Kemudian Triyana sebagai direktur keuangan, Bachtiar Utomo sebagai direktur pengembangan bisnis dan industri. Demikian juga Mansur sebagai direktur komersial, dan Wibisono Poespitohadi sebagai direktur pengadaan.

Kementan Kumpulkan Distributor untuk Permudah Petani Akses Pupuk Subsidi

Kemudian, Erick mengangkat Mokhamad Suyamto sebagai direktur supply chain dan pelayanan publik. Febby Novita sebagai direktur bisnis, Purnomo Sinar Hadi sebagai direktur human capital, dan Bagya Mulyanto sebelumnya menjabat sebagai direktur SDM dan umum dialihtugaskan menjadi direktur keuangan. Sementara Budi Waseso alias Buwas tetap di posisi direktur utama Perum Bulog.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Bapak Tri Wahyudi Saleh, Bapak Mansur, Bapak Bachtiar Utomo, Bapak Triyana dan Bapak Wibisono Poespitohadi yang sudah memberikan dedikasi luar biasa selama ini. Tidak lupa kami mengucapkan selamat kepada Ibu Febby Novita, Bapak Mokhamad Suyamto dan Bapak Purnomo Sinar Hadi yang bergabung dengan kami, kiranya akan semakin memperkuat jajaran Direksi Perum Bulog dalam mengakselerasi dan mencapai target kinerja yang lebih baik lagi," kata Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal dalam keterangan tertulis, Rabu (21/10/2020).

Aturan Dilonggarkan, Trafik Pengunjung Mal Solo Langsung Melejit

Jumlah Direksi

Iqbal menambahkan bahwa ada perubahan nomenklatur jabatan yang sebelumnya direktur operasional dan pelayanan publik Bulog, berubah menjadi direktur supply chain dan pelayanan publik (penggabungan Direktorat Pengadaan dan Direktorat Operasional Pelayanan Publik). Direktur pengembangan bisnis dan industri menjadi direktur bisnis (penggabungan Direktorat Komersial dan Direktorat Pengembangan Bisnis dan Industri). Direktur SDM dan umum menjadi direktur human capital Perum Bulog.

"Selain ada perubahan nomenklatur juga jumlah direksi di Bulog sekarang berubah dari delapan menjadi enam orang. Jadi perubahan nomenklatur direksi tersebut juga merampingkan jumlah direksi," tambah Iqbal dilansir dari Detik.com.

Bulog Jamin Beras Bansos Terdampak Covid-19, Layak Konsumsi

Berikut susunan direksi Perum Bulog

1. Budi Waseso sebagai Direktur Utama.

2. Gatot Trihargo sebagai Wakil Direktur Utama.

3. Bagya Mulyanto sebagai Direktur Keuangan.

4. Mokhamad Suyamto sebagai Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik.

5. Febby Novita sebagai Direktur Bisnis.

6. Purnomo Sinar Hadi sebagai Direktur Human Capital Perum Bulog.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya