Perubahan Sikap Prilly Latuconsina Berkat 12 Cerita Glen Anggara

12 Cerita Glen Anggara juga membawa dampak perubahan lain bagi Prilly Latuconsina.

 Prilly Latuconsina. (Instagram/@prillylatuconsina96)

SOLOPOS.COM - Prilly Latuconsina. (Instagram/@prillylatuconsina96)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari Prilly Latuconsina yang mengakui mengalami perubahan sikap berkat film 12 Cerita Glen Anggara. Kok bisa?

Dalam film tersebut, perempuan berusia 25 tahun itu berperan sebagai seorang gadis bernama Shena yang menderita penyakit gagal ginjal dan harus membatasi diri untuk tidak mengonsumsi makanan-makanan tertentu.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“Shena kan nggak bisa makan makanan yang biasa kita makan. Dia kalau habis cuci darah, ya, kalau bisa cuma makan apel, lalu minum air putih, kayak gitu saja kan,” tuturnya saat gala premiere film tersebut di Grand Indonesia, Jumat (12/8/2022) malam, seperti dikutip dari Antara pada Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga: Begini Kesan Alya Rohali Main Film 12 Cerita Glen Anggara

“Film ini memberikan kesan dan perubahan sikap di diri aku. Dan aku rasakan banget dari kebiasaan-kebiasaan kecil yang biasanya aku lakukan tapi berubah semenjak syuting ini. Makanya aku bersyukur banget bisa menjadi bagian dari film ini,” kata Prilly.

Prilly Latuconsina mengaku film 12 Cerita Glen Anggara telah membawa dampak perubahan sikap yang positif bagi dirinya untuk lebih merasa bersyukur atas kehidupan yang ia miliki di kehidupan nyata.

Sebelum syuting 12 Cerita Glen Anggara, Prilly mengaku dirinya memiliki kebiasaan buruk yaitu sering tidak menghabiskan makanan dan kerap membuang-buang makanan karena tanpa disadari membeli porsi dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga: Prilly Latuconsina dan Umay Shahab Kembali Duet di Dear Stranger

“Sekarang jadi nggak kayak gitu (lagi) karena kalau gitu kan banyak makanan yang terbuang. Jadi benar-benar aku hanya pesan satu menu yang bisa aku makan saja, dan kalau bisa aku habiskan,” ujarnya.

12 Cerita Glen Anggara juga membawa dampak perubahan lain bagi Prilly Latuconsina yaitu lebih menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan peduli terhadap kesehatan diri sendiri.

Dalam 12 Cerita Glen Anggara dikisahkan karakter Shena harus menjalani perawatan cuci darah secara rutin. Hal tersebut membuat Prilly menjadi lebih menyadari tentang pentingnya menjaga kesehatan dan pentingnya peduli terhadap kesehatan diri sendiri.

“Kebetulan aku, Prilly, adalah orang yang paling cuek juga sama kesehatan. Kadang kalau sudah kerja, sakit saja nggak dirasa karena sudah biasa waktu dulu sakit tifus tetap syuting stripping, jadi kayak sangat tidak peduli dengan kesehatan,” katanya.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Klarifikasi Rumor Pacaran dengan Iman Usman

Untuk mendalami karakter yang ia perankan, Prilly melakukan riset seputar penyakit gagal ginjal mulai dari membaca artikel di Internet, membaca cerita atau pengalaman pasien gagal ginjal, hingga mengobrol dengan keluarga yang mendampingi penderita gagal ginjal.

“Yang paling aku tekankan itu perasaan dia [pasien gagal ginjal]. Apa, sih, yang dia rasakan melihat alat-alat yang segitu besar. Orang-orang yang melihat darahnya dikeluarkan, terus dimasukkan ke mesin terus dimasukkan lagi ke badan dia,” ujar Prilly.

Mengenai keterhubungan karakter fiksi di kehidupan nyata, Prilly mengaku karakter yang ia perankan memiliki kemiripan dalam hal memiliki kepedulian sosial dan selalu berusaha tampak kuat di hadapan orang lain.

“Aku kaget sih pas baca skenarionya ada adegan itu makanya aku sangat merasa Shena itu mirip sama aku dari segi itunya, kayak dia suka ngajarin anak-anak. Dia juga punya jiwa sosial, terus dia juga tipe orang yang kalau sakit nggak mau dikasihani dan nggak bilang-bilang, pokoknya nggak mau kelihatan sakit,” katanya.

Sumber: Antara

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Ujung Tanduk Nasib Piala Dunia U-20 setelah Tragedi Kanjuruhan

      Ujung Tanduk Nasib Piala Dunia U-20 setelah Tragedi Kanjuruhan

      Nasib sepak bola Indonesia berada di ujung tanduk. Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 153 orang berpotensi mengganjal Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023. Indonesia pun terancam mendapat sanksi berat lainnya dari FIFA.

      Berita Terkini

      Dokter Puspa Unggah Foto Lesti Kejora, Begini Reaksi Warganet

      Selain unggah foto Lesti Kejora, Dokter Puspa tuliskan kalimat penyemangat untuk istri Rizky Billar itu.

      Joko Anwar Bagikan Kisah Pembuatan Tira

      Joko Anwar beberkan proses pembuatan seri Tira.

      5 Artis Ini Bercerai Lantaran Jadi Korban KDRT

      Tak sedikit wanita memilih bercerai setelah menjadi korban KDRT seperti dilakukan para artis ini.

      Lirik Gugur Bunga, Lagu Wajib Nasional Ciptaan Ismail Marzuki

      Berikut ini terdapat lirik lagu Gugur Bunga, lagu wajib nasional yang merupakan karya dari Ismail Marzuki.

      Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (1/10/2022): Ada Satu Film Baru yang Wajib Ditonton

      Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Sabtu, 1 Oktober 2022 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Apa saja film yang tayang?

      Belajar dari Rizky Billar, Awas Jejak Digital Bisa Bikin Sial

      Aktivitas aktor Rizki Billar di media sosial yang meninggalkan jejak digital jadi perbincangan beberapa hari terakhir.

      Suami Ayu Dewi Terseret Lantaran Pengakuan Denise Chariesta Pria Inisial R

      Ayu Dewi sendiri belum memberikan klarifikasi terkait dugaan suaminya pernah selingkuh dengan Denise Chariesta. 

      Denise Chariesta Akui Pernah Jadi Selingkuhan Pria Berinisial R

      Denise Chariesta mengakui pernah menjadi selingkuhan pria dengan inisial R.

      Kuasa Hukum Ungkap Kondisi Kesehatan Lesti Kejora setelah Diduga Alami KDRT

      Kuasa hukum Lesti Kejora, Sandy Arifin, mengungkapkan saat ini masih fokus pada kondisi kesehatan istri Rizky Billar itu.

      Rizky Billar Diduga Pernah Jadi Gigolo, Warganet Temukan Jejak Digitalnya

      Masa lalu Rizky Billar yang diduga pernah jadi gigolo diungkap warganet lewat jejak digital.

      Kotak Hadirkan Mini Album 18+ Rayakan 18 Tahun Berkarya

      Dalam mini album 18+  Kotak menjadikan Sabda Netizen sebagai lagu utamanya.

      Kondisi Psikologis Lesti Kejora akan Diperiksa

      Polisi akan memeriksa kondisi psikologis artis Lesti Kejora setelah dirinya mengalami dugaan KDRT.

      Polisi Ungkap Penyebab Rizky Billar Lakukan KDRT terhadap Lesti Kejora

      Polisi ungkap penyebab Rizky Billar diduga lakukan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora.

      Profil Devina Kirana yang Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Billar

      Profil Devina Kirana di dunia hiburan dikenal sebagai pemain sinetron, salah satunya Jodoh Wasiat Bapak 2.

      Warganet Tuding Devina Kirana Selingkuhan Rizky Billar

      Hanya gara-gara pernah main sinetron bareng Rizky Billar, Devina Kirana pun mendapatkan tudingan sebagai selingkuhan suami Lesti Kejora itu.

      Lesti Kejora dan Sindrom Tawanan yang Bikin KDRT bak Fenomena Gunung Es

      KDRT terjadi dalam lingkup personal yang penuh muatan relasi emosi sehingga penyelesaiannya tidak segampang kasus-kasus kriminal lain. Kasus KDRT sendiri bak fenomena gunung es yang lebih banyak terpendam daripada yang terlihat.