SOLOPOS.COM - Diskusi Pembangunan Berkelanjutan (SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Diskusi Pembangunan Berkelanjutan (SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solo (Solopos.com)--Perubahan iklim yang terjadi saat ini mengkhawatirkan beberapa negara kepulauan di daerah khatulistiwa seperti Indonesia, Brazil, Zaire dan Congo. Daerah tersebut dapat tenggelam jika perubahan iklim kian ekstrem.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kondisi itu mengancam Indonesia yang memiliki keanekaragaman hayati. Dunia akan kehilangan ribuan pulau dan potensi perang. Untuk negara Eropa dan Amerika hal itu tidak terlalu berpengaruh, bahkan kedua negara itu mendapat lahan baru.

Hal itu diungkapkan Mantan Menteri Lingkungan Hidup, Emil Salim saat diskusi Kementerian Lingkungan Hidup (KLH)-Society of Indonesia Environment Journalist (SIEJ) dengan tema Politik dan Pembangunan Berkelanjutan di Puri Rukmi, Hotel Lor In, Rabu (20/7/2011).

”Dari keprihatinan tersebut, perlu ada pembicaraan dengan menggandeng negara-negara lain untuk mengatasi hal itu. Dialog ini digelar dalam rangka ekonomi berwawasan lingkungan untuk menyelamatkan perubahan iklim dan keanekaragaman hayati,” ungkapnya.

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya