SOLOPOS.COM - Stasiun Tugu (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Stasiun Tugu (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Stasiun Tugu (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Perubahan alur di Stasiun Tugu Jogja bakal dimulai pada 7 Juli mendatang. . Kedatangan penumpang dan parkir kendaraan terpusat di pintu selatan atau Jalan Pasar Kembang, sementara pintu timur difokuskan untuk keberangkatan dan drop zone.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

 

Ekspedisi Mudik 2024

Harianjogja.com, JOGJA-Alur penumpang Stasiun Tugu Jogja diubah mulai 7 Juli mendatang. Kedatangan penumpang dan parkir kendaraan terpusat di pintu selatan atau Jalan Pasar Kembang, sementara pintu timur difokuskan untuk keberangkatan dan drop zone.

Deputi Eksekutif Vice Presiden PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Jogja Andika Tri Putranto menuturkan perubahan alur bertujuan untuk memprioritaskan penumpang yang hendak bepergian menggunakan kereta api. “Yang paling mendesak adalah penumpang yang berangkat supaya tepat waktu karena kereta api tidak bisa menunggu,” paparnya dalam temu wartawan di Kantor PT KAI Daop 6 Jogja, Kamis (28/5/2015).

Andika tidak menampik jika perubahan alur berisiko terjadi kemacetan di Jalan Pasar Kembang karena pintu keluar stasiun dan parkir penjemput terfokus di aera tersebut. Kendati demikian, ia berupaya untuk mengatur alur penumpang di sisi selatan. Rencananya, ungkap dia, akan dilakukan perluasan areal parkir sehingga meminimalkan kepadatan di area tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya