Tutup Iklan

PERU VS ARGENTINA : Funes Mori: From Hero to Zero

PERU VS ARGENTINA : Funes Mori: From Hero to Zero

SOLOPOS.COM - Bek Argentina Ramiro Funes Mori (kanan) saat berduel dengan pemain Peru Paolo Guerrero. (REUTERS/Mariana Bazo)

Peru vs Argentina berakhir dengan skor 2-2.

Solopos.com, LIMA — Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, agaknya mulai mendapat jawaban kenapa bek Ramiro Funes Mori kerap dicadangkan klubnya, Everton.

Bermain menjadi starter saat melawan Peru pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Nacional, Lima, Jumat (7/10/2016), Funes Mori membuat blunder saat menjatuhkan striker Peru, Jose Paolo Guerrero, di kotak penalti jelang akhir pertandingan.

Algojo Peru, Christian Cueva, akhirnya membatalkan kemenangan Argentina dan mengubah skor menjadi 2-2. Di awal pertandingan, Funes Mori sempat disanjung ketika membuka keunggulan Tim Tango, julukan Argentina, di menit ke-15.

Gol itu seolah menjawab kepercayaan yang diberikan Bauza pada pemain 25 tahun tersebut. Sebelumnya Bauza mengkritik pelatih Everton, Ronald Koeman, karena sering mencadangkan Funes Mori di Liga Premier.

Namun pada babak kedua Peru mampu menyamakan kedudukan melalui Paolo Guerrero di menit 58. Striker kawakan Peru itu sukses melewati hadangan Nicolas Otamendi sebelum menaklukkan kiper Sergio Romero.

Argentina kembali di atas angin saat Gonzalo Higuain menjebol gawang Peru setelah lolos dari jebakan offside di menit ke-77. Striker Juventus ini memanfaatkan umpan jitu bek Pablo Zabaleta untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 bagi Argentina.

Petaka bagi Tim Tango terjadi di menit ke-83 setelah Funes Mori menjatuhkan Paolo Guerrero di kotak terlarang. Christian Cueva yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan Sergio Romero dan kembali membuat skor menjadi sama kuat. Hasil tersebut membuat Sergio Aguero dkk merosot ke posisi lima klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan nilai 16.

Hanya empat besar Zona Conmebol yang bakal lolos langsung ke Rusia. Di pertandingan selanjutnya, Tim Tango akan menjalani laga berat melawan Paraguay di Cordoba, Selasa (11/10/2016). Di pertandingan itu, Argentina masih tanpa Lionel Messi yang cedera.

Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, mencoba tenang dengan hasil tersebut. Dia mengakui timnya mengendur di babak kedua setelah sempat mengontrol pertandingan di babak pertama. “Kami tak mampu menjaga keunggulan dengan baik di babak kedua. Namun saya tetap memuji performa tim, khususnya Higuain,” ujar Bauza seperti dikutip Afa.org.

Berita Terkait

Berita Terkini

Hadapi Ancaman Covid-19 Varian India, Pemkot Solo Siapkan STP Untuk Isolasi Terpusat

Pemkot Solo berencana menggunakan Solo Technopark sebagai tempat isolasi terpusat guna antisipasi persebaran Covid-19 varian India.

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).