Solopos.com, GIANYAR — Sejumlah penari mementaskan Tari Barong dan Tari Keris di panggung Pemaksan Barong Tegal Tamu, Desa Batubulan, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (26/3/2024).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Desa Batubulan merupakan pusat pementasan Tari Barong dan Tari Keris yang menjadi pertunjukkan andalan kesenian tradisional di Pulau Dewata paling populer dan banyak diminati para wisatawan mancanegara maupun domestik.

Tarian ini menceritakan kisah pertarungan antara kebajikan (Barong) dan kebatilan (Rangda). Ditengah pertunjukkan penoton akan disuguhkan atraksi Tari Keris, yang mana para penari menusukkan keris ke badannya layaknya pertunjukkan debus.

 

Penari mementaskan Tari Barong di panggung Pemaksan Barong Tegal Tamu, Desa Batubulan, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (26/3/2024). (Antara/Widodo S Jusuf)

 

Dua penari menampilkan Tari Bali yang menjadi bagian dari pementasan Tari Barong di panggung Pemaksan Barong Tegal Tamu, Desa Batubulan, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (26/3/2024). (Antara/Widodo S Jusuf)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi