SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

TAMPIL: Grup band bad Religion tampil di depan penggemarnya yang memadati Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (20/9/2011) malam. (detik.com)

Jakarta (Solopos.com)-– Festival Big Wave baru saja digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/9/2011) malam. Pertunjukan yang menampilkan tiga band ternama itu pun sukses memuaskan penggemarnya di Indonesia. Mereka adalah Yellowcard, Panic at The Disco dan Bad Religion.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Meskipun penonton tak begitu padat, semua yang menghadiri konser musik tersebut mengaku cukup menikmati beberapa sajian dari grup band idolanya masing-masing sesuai zamannya.

Konser dimulai tepat pukul 19.00 WIB, dibuka dengan penampilan Yellowcard yang membawakan lagu diantaranya For You, and Your Denial, Breathing, Holly, With You Around, Light Up The Sky, Empty Apartment, dan lagu hit mereka Only One.

Total, band asal California itu membawakan sekitar 13 lagu. Usai Yellowcard, giliran Panic at The Disco yang menggebrak Gelora Bung Karno.

Brendon Urie dan Spencer Smith membuka konser dengan lagu Ready To Go, But is Better, The Ballad of Mona Lisa dan Lying. Para penonton yang sebagian remaja itu pun histeris saat sang vokalis membuka bajunya.

Aksi panggung grup band asal Las Vegas, Amerika Serikat, itu terus mengajak penggemarnya bernyanyi dan berjinkrang-jingkrakan bersama. Mereka menutup konser malam itu dengan Time To Dance, I Write Sins Not Tragedy, Nearly Witches di akhir penampilannya.

Usai pertunjukan dua band tersebut, hampir sebagian besar penonton yang rata-rata berusia ABG itu pun seakan menghilang. Arena konser seketika berubah dipadati para penonton yang rata-rata berusia dewasa. Waktunya Bad Religion!

Tanpa banyak basa-basi, Greg Graffin, sang vokalis langsung hadir ke tengah-tengah panggung dan membuka konser dengan lagu Resistance dan Sosial Suicide. Band yang cukup berpengaruh dan legendaris di aliran musik punk rock itu pun disambut dengan riuh oleh ribuan penggemarnya.

(detik.com/ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya