SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PT XL Axiata Tbk. (XL) hari ini secara resmi mengumumkan hasil audit pencapaian kinerja keuangan selama kuartal pertama tahun 2013, yang menunjukkan pertumbuhan yang baik khususnya pada layanan Data, sekaligus menggambarkan tingginya permintaan terhadap layanan Data di Indonesia.XL mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 2% YoY (Year on Year) menjadi Rp 5,05 triliun,  yang dipicu oleh kenaikan pendapatan layanan Data sebesar 16%.

Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan Pencapaian kinerja XL selama periode Q1 ini sangat dipengaruhi oleh penawaran paket-paket layanan dengan harga yang lebih terjangkau (affordable), untuk mendorong  peningkatan jumlah pelanggan, yang mengakibatkan pendapatan hanya naik 2% YoY.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Faktor lainnya yang turut mempengaruhi adalah pembangunan infrastruktur BTS untuk menambah kapasitas layanan, yang banyak dilakukan oleh XL selama periode sebelumnya, sehingga penyerapan beban biaya penyewaan tower mulai ditanggung sejak periode kuartal pertama ini. Hal lainnya adalah adanya beban rugi kurs yang harus ditanggung XL sebesar Rp. 26 milliar, sehingga pada akhirnya laba XL hanya sebesar Rp 316 milliar”.

Untuk meningkatkan jangkauan penggunaan layanan data dan menarik lebih banyak pengguna baru layanan Data  atau insidental, XL telah meluncurkan kartu perdana “XL Bebas” yang menawarkan 150MB/bulan dengan biaya bulanan sebesar Rp 5000/bulan dan masa aktif selama 6 bulan. Sebelumnya, XL telah meluncurkan kampanye “XL Rumahnya Android” pada tahun 2012, dan “XL Rally Android Hotrod 3G+” di Medan dan Surabaya. Program-program tersebut mampu memperkuat posisi XL sebagai penyedia layanan Data yang kuat dengan didukung HotRod 3G+, jaringan tercepat dan stabil.

Untuk mengintegrasikan dengan penggunaan situs jejaring sosial, XL meluncurkan “myXL Store” yang menggabungkan jaringan layanan Data dengan Facebook. Melalui aplikasi ini pelanggan XL (yang juga pengguna Facebook) dapat mengakses informasi XL yang saat ini digunakan (profil pelanggan seperti nomor XL, paket internet aktif, sisa saldo, dll). Selain itu pelanggan juga dapat membeli layanan XL lain yang tersedia. XL juga telah bekerja sama dengan KakaoTalk menyediakan paket Data, di mana pelanggan XL dapat menggunakan KakaoTalk dengan tarif terjangkau dan dapat membeli emoticon, themes dan stiker menggunakan saldo mereka.( Rilis )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya