Pertiwi Indonesia Solo & The Sunan Hotel Gelar Webinar Public Speaking
Professional MC, Elizabeth Sudira narasumber webinar public speaking, Jumat (19/2/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kemampuan public speaking merupakan salah satu kemampuan penting yang akan berguna bagi siapapun di industri mana pun. Pertiwi Indonesia Solo bekerjasama dengan The Sunan Hotel menggelar acara Webinar melalui aplikasi zoom dengan tema “Excellent Public Speaking For Beginner”.

Webinar ini digelar secara gratis sebagai bentuk program kepedulian sosial meskipun di tengah pandemi yang memaksa selalu untuk belajar dirumah. Acara Webinar public speaking digelar daring melalui aplikasi zoom Jumat (19/2/2021) pukul 10.00 wib.

Hadir sebagai narasumber, Professional MC, Elizabeth Sudira yang juga Putri Solo II 2010, Duta Bahasa Nasional 2011 dan sebagai maskot SIPA ( Solo International Performing Art ) 2019. Juga Alumnus D3 Hubungan Masyarakat (Humas) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNS

Baca JugaIndonesia Buka Peluang Penggunaan Semua Vaksin Covid-19, Termasuk Buatan Dalam Negeri

Ketua Pertiwi Indonesia Solo sekaligus General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan betapa pentingnya public speaking ini untuk berbagai macam profesi. Banyak manfaatnya dalam menunjang karir, bermasyarakat dan dalam dunia pendidikan.

“Kunci dari kesuksesan public speaking sendiri bukan hanya perkara berani tampil di depan umum, tetapi juga bagaimana bisa menyampaikan ide dan pemikiran secara verbal maupun non verbal,” kata Retno.

Baca JugaThe Sunan Hotel Solo Live Instagram Wedding Edition, Yuk Kepoin

webinar public speaking
Peserta webinar yang digelar Pertiwi Indonesia Solo dan The Sunan Hotel Solo. (Istimewa)

Percaya Diri

Elizabeth Sudira menyampaikan hal pertama yang harus dimiliki oleh setiap individu dalam ber public speaking atau berbicara kepada public adalah “Percaya Diri”. Kemudian penguasaan tehnik-tehnik berbicara didepan umum. Yaitu penekanan variasi intonasi, ekspresi wajah, kontak mata pada audience dan bahasa tubuh yang sesuai.

“Menjadi Public Speaker yang baik dibutuhkan latihan secara konsisten dan keinginan kuat masing-masing individu. Pada kesempatan tersebut juga dibuka session tanya jawab dengan peserta,” jelas Elizabeth.

Sebelumnya Pertiwi Indonesia Solo juga telah menggelar webinar dengan tema “Isolasi Mandiri Apa & Bagaimana Caranya.” pada bulan Desember lalu.

 

 

 

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom