SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA– Majelis tinggi Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumpulkan para ketua DPD se-Indonesia di Cikeas, Jawa Barat. Ada sejumlah hal yang dibahas. Ini dia hasilnya.

“Intinya pertemuan ini terutama yang prioritas adalah konsolidasi, tentu dalam penyelamatan partai, karena itu dengarkan masukan dari seluruh DPD,” kata anggota majelis tinggi PD, Amir Syamsuddin, di Cikeas, Jabar, Sabtu (2/2/2013).

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Pertemuan itu berlangsung selama hampir tiga jam. Selain perwakilan DPD, hadir juga para petinggi PD, seperti Syarif Hassan, Nurhayati Assegaf, Roy Suryo, Max Sopacua dan Johnny Allen.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Amir, ada pemahaman bersama untuk menyatukan kesatuan partai dalam menyelesaikan permasalahan partai. “Kalau mau dielaborasi akan panjang, intinya ada kebulatan untuk sepakat melakukan upaya maksimal,” imbuhnya.

Di dalam pertemuan, ada juga pembahasan mengenai daftar caleg sementara Partai Demokrat (PD) di KPU. Amir menegaskan, majelis tinggi memiliki kewenangan untuk mengangkat calon legislatif.

“Oleh karena itu ada wacana mengangkat bahwa ada sudah diatur majelis tinggi memiliki kewenangan dalam penetapan anggota DPR,” terangnya.

Bagaimana dengan Kongres Luar Biasa? Amir tak mau menjawab pasti. “Tidak usah anda bertanya KLB hal ini yang penting ada dulu satu aturan yang akomodir kekosongan, kalau soal KLB gampang,” jawabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya