SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto di Markas DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (30/4) siang ternyata hanya membahas koalisi besar di parlemen dan tidak menyentuh soal capres dan cawapres.

“Pertemuan nantinya akan membentuk koalisi besar di Parlemen. Ini sifatnya masih bilateral nantinya lebih meluas ke pertemuan multilateral,” kata Megawati didampingi Sekjen PDIP Pramono Anung usai pertemuan sekitar pukul 12.20 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal senada dikatakan Wiranto bahwa pertemuan hari ini hanya membahas koalisi di parlemen. “Bagaimana memperkuat koalisi di parlemen yang dulu pernah kita gagas. Sekarang sudah hampir final, setiap hari ada kemajuan dalam proses menuju penyatuan partai-partai untuk masuk koalisi besar dalam konteks parlemen,” katanya.

Lebih lanjut Wiranto yang lebih banyak memberikan keterangan kepada wartawan mengatakan, dirinya masih ingin membangun suasana politik sehat sehingga nantinya ada dua kekuatan, yang satu pemerintahan dan satu lagi sebagai kekuatan penyeimbang.

Ia mengungkapkan, untuk sementara partai yang akan tergabung dalam koalisi besar di parlemen yaitu PDIP, Hanura, dan PPP, Hanura. “Nanti akan disusul dengan Golkar dan partai lainnya,” katanya.

Ia mengaku mengesampingkan pembicaraan tentang capres dan cawapres dalam pertemuan itu karena sifatnya masih berkembang di masing-masing partai.

Pada pertemuan yang berlangsung sekitar satu setengah jam itu, Megawati didampingi Pramono Anung, Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufik Kiemas, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Tjahyo Kumolo.

Sebelumnya pada Kamis pagi, Megawati mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya