SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HANOI – Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un gagal mencapai kesepakatan mengenai denuklirisasi semenanjung Korea pada pertemuan tingkat tinggi keduanya di Vietnam pada Kamis (28/2/2019). Hal tersebut berdasarkan pernyataan Gedung Putih.

Sebelumnya, baik Trump dan Kim telah menyatakan harapan kemajuan dalam meningkatkan hubungan dan pada isu denuklirisasi, dalam pembicaraan mereka di ibukota Vietnam, Hanoi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kedua pemimpin membahas berbagai cara untuk mendorong denuklirisasi dan konsep ekonomi,” ungkap juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders, seperti dikutip Reuters, Kamis.

“Tidak ada kesepakatan yang dicapai saat ini, tetapi tim mereka masing-masing berharap untuk bertemu di masa mendatang,” lanjutnya.

Trump dijadwalkan untuk mengadakan upacara penandatanganan perjanjian bersama  dengan Kim pada akhir pembicaraan puncak mereka, menurut pengumuman Gedung Putih sebelumnya.

Kedua pemimpin meninggalkan tempat pembicaraan mereka, hotel Metropole, pada pukul 13.25 WIB, tanpa menghadiri makan siang yang direncanakan bersama, dan kembali ke hotel mereka masing-masing.

Trump saat ini akan mengadakan konferensi pers pada jam 14.00 WIB, maju dua jam dari jadwal sebelumnya pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya Kim Jong Un dan Donald Trump, yang duduk berhadapan di meja konferensi, tampak yakin akan kemajuan dalam perundingan kedua negara.

“Jika saya tidak mau melakukan itu, saya tidak akan berada di sini sekarang,” kata Kim kepada wartawan melalui juru bahasa, ketika ditanya apakah dia siap untuk melucuti senjata nuklirnya.

Trump, menanggapi hal tersebut dan mengatakan bahwa itu mungkin jawaban terbaik yang pernah didengar.

Kim tidak memerinci apa yang akan terjadi dengan denuklirisasi, tetapi bertanya apakah dia siap untuk mengambil langkah nyata, Kim mengatakan mereka baru saja membicarakan hal itu.

“Semoga Anda memberi kami lebih banyak waktu untuk berbicara. Bahkan satu menit sangat berharga,” kata Kim kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya