SOLOPOS.COM - Anies Baswedan menyambut kedatangan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka di Hotel Novotel Solo, Selasa (15/11/2022). ((stimewa)

Solopos.com, SOLO — Pertemuan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga sudah mendapat dukungan dari Partai Nasdem sebagai capres 2024, Anies Baswedan, di Solo mendapatkan respons dari Ketua DPP PDIP Said Abdullah.

Ramai diberitakan di berbagai media massa, Said menilai Anies hanya mencari keuntungan politik dengan mendekati Gibran yang merupakan kader PDIP. Menanggapi hal tersebut, Gibran mengatakan hanya mengatakan silaturahmi dengan siapa pun itu penting untuk mempererat persaudaraan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gibran menegaskan pertemuannya dengan Anies Baswedan tidak ada hubungannya dengan politik. “Justru gunanya silaturahmi itu, beda kubu sama kubu kabeh silaturahmi ya. Aku cuma sarapan terus ke pengajian [Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsy] bareng-bareng,” katanya saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (15/11/2022) sore.

Gibran menegaskan tidak ada agenda politik apa pun pada pertemuan dengan Anies Baswedan. Gibran bukan bagian struktur partai politik. “Saya berguru sama beliau [Anies Baswedan] sebagai Gubernur DKI Jakarta yang sukses. Makanya tadi beliau banyak bicara transportasi umum,” paparnya.

Baca Juga: Hadiri Acara Haul Habib Ali di Solo, Anies Baswedan Diteriaki Presiden 2024

Gibran mengatakan siap apabila ada teguran dari partai politik setelah pertemuan tersebut. Ia menegaskan tujuan pertemuan itu bukan untuk politik. “Enggak ada negosiasi-negosiasi apa-apa. Belajar, saya belajar dari beliau yang sudah berpengalaman,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gibran mengadakan pertemuan sekaligus sarapan bareng dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Hotel Novotel Solo, Selasa pagi. Dalam pertemuan itu, Gibran maupun Anies menyatakan tidak ada pembicaraan politik.

Keduanya lebih banyak bicara tentang masalah-masalah transportasi dan problem perkotaan. “Masalah transportasi kan yang kita bisa jadikan percontohkan tentu Jakarta. Ke depan harus kita perbanyak, kita masifkan,” urai Gibran.

Baca Juga: Sarapan Bareng di Solo, Ini Yang Dibahas Wali Kota Gibran dan Anies Baswedan

Sedangkan Anies mengaku senang melihat Solo saat ini yang dinilai lebih rapi dan bersih. Dia berharap Solo bisa semakin maju dan berkembang di bawah kepemimpinan Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya