SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Wakil Presiden Boediono hari ini menerima kunjungan Duta Besar Amerika Serikat (AS) Scot Marciel. Namun, dalam pertemuan tersebut tidak menyinggung rencana kedatangan Presiden AS Barrack Obama ke Indonesia.

“Kunjungan Dubes AS hanya courtesy call saja,” kata Juru Bicara Wapres, Yopie Hidayat, di kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (2/11).

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Menurut Yopie, kunjungan Marciel, sebenarnya sudah cukup lama dijadwalkan. Namun, keduanya baru bisa bertemu hari ini mengingat padatnya agenda Boediono.

Ekspedisi Mudik 2024

“Wapres kan banyak pergi. Jadi baru bisa bertemu hari ini,” lanjut Yopie.

Obama akan berkunjung ke Indonesia pada tanggal 9 November mendatang. Ia akan datang bersama istrinya, Michelle Obama, dan menginap di Jakarta selama satu malam.

Selama berada di Indonesia, Obama dijadwalkan berpidato di Universitas Indonesia (UI). Sedangkan kunjungan ke SDN Menteng 1 atau SD Besuki di mana Obama pernah sekolah selama 3 tahun, kemungkinan dibatalkan.

Kunjungan Obama kali ini dipersingkat dari sebelumnya. Dalam 2 jadwal kunjungan Obama yang batal, Obama dijadwalkan akan 3 hari mengunjungi Indonesia.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya