SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabul [SPFM], Baku tembak antara pasukan keamanan Afghanistan dan NATO dengan Taliban di Kabul berlangsung selama 20 jam. Pertempuran ini berakhir pada Rabu (14/9) pagi, dengan terbunuhnya 27 orang yang terdiri dari militan warga sipil dan polisi Afghanistan. Berdasarkan laporan Jenderal Angkatan Laut Amerika Serikat John Allen, 11 di antara yang tewas,adalah warga sipil dan anak-anak. Empat militan lainnya tewas, karena bom bunuh diri.

Duta Besar AS untuk Afghanistan Ryan Crocker mengatakan, para pelaku kemungkinan adalah anggota jaringan Haqqani. Jaringan ini adalah sebuah kelompok teror Pakistan yang memiliki hubungan dengan Taliban dan al-Qaeda., Menurut Crocker, penyerangan ini bertujuan untuk merusak rencana transisi pengamanan dari NATO ke tentara Afghanistan. Rencananya pasukan koalisi dan NATO yang dipimpin AS akan ditarik seluruhnya, pada akhir tahun 2014. [vivanews/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya