SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Dua pasang calon gubernur dan calon wakil gubernur dari partai politik sudah dipastikan bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta mendatang, yaitu Alex Noerdin-Nono Sampono dan Fauzi Bowo-Adang Ruchiatna.  Fauzi Bowo yang biasa disapa Foke harus mewaspadai Alex, karena keduanya sama-sama berpengalaman menjadi gubernur.  Pengamat Politik dari Charta Politika Indonesia, Arya Fernandes di Jakarta Sabtu (17/3) mengatakan, selain mewaspadai Alex yang masih menjabat sebagai Gubernur Sumtra Selatan, Foke juga harus berhati-hati sebab tren kepuasan publik dari gubernur DKI Jakarta itu terus menurun, baik di bidang sosial maupun ekonomi.

Menurut Arya, jika Foke ingin mempertahankan suara yang diperolehnya, harus memperbaiki kinerja pemerintahan daerah, agar kepuasan publik dapat terbenahi. Foke juga harus mengelola emosi publik. Pasangan Alex Noerdin berpotensi mendongkrak suaranya melalui potensi suara mengambang yang mencapai 26 persen.[dtc/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya