SOLOPOS.COM - Pemeriksaan kualitas beras di Gudang Bulog Gadang, Malang, Selasa (19/5/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Ari Bowo Sucipto)

Pertanian Jatim jadi andalan Bulog.

Pemeriksaan kualitas beras di Gudang Bulog Gadang, Malang, Selasa (19/5/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Ari Bowo Sucipto)

Pemeriksaan kualitas beras di Gudang Bulog Gadang, Malang, Selasa (19/5/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Ari Bowo Sucipto)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua petugas mencermati gunungan-gunungan beras yang merupakan contoh dari beras yang baru datang di Gudang Bulog Gadang, Malang, Jawa Timur, Selasa (19/5/2015). Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan kualitas beras yang dibeli Badan Urusan Logistik (Bulog) dari petani pada pengadaan persediaan beras kuartal kedua tahun 2015 ini.

Bulog Jatim yang sempat keteteran dalam pemenuhan target penyerapan hasil panen petani tetap optimistis menyerap beras petani hingga 750.000 ton sepanjang 2015 ini. Langkah Bulog menunaikan tugas itu antara lain akibat keterlambatan pemerintah pimpinan Presiden Joko Widodo menetapkan harga pembelian pemerintah (HPP), keterlambata panen, harga beras di atas HPP, cuaca, pajak mitra kerja pengadaan, dan pelayanan perbankan.

 

KLIK DI SINI untuk Berita Lengkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya