SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Jadwal pertandingan Persiba Bantul melawan Persibo Bojonegoro dibatalkan hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Sesuai jadwal semula tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu akan bertolak ke Bojonegoro, Jawa Timur Sabtu pagi ini. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh tim. Namun ditengah persiapan itu justru pertandingan batal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pembatalan dilakukan PT LPIS melalui surat bernomor LPIS-592/)C-Dir/Comp/IPL/AH/IV/2013 pada (12/4). Surat ditandatangani oleh Widjajanto, Chief Executive Officer LPIS. Surat yang ditujukan ke Sekretariat Persiba tersebut menyebutkan penundaan jadwal pertandingan IPL 2013 antara Persibo vs Persiba.

Sesuai surat, dijelaskan penundaan didasarkan tiga hal, yakni respons atas pengajuan surat Persibo ke LPIS No. 058/Persibo/IV 2013 per tanggal 11 April 2013 tentang permohonan penundaan pertandingan terkait kondisi klub yang bersangkutan. LPIS juga mendasarkan status pertandingan pada kompetisi IPL 2013 yang kurang baik. Dasar ketiga, regulasi kompetisi IPL 2013 dan pedoman standar pelaksanaan pertandingan LPIS.

Dengan tiga dasar tersebut, LPIS menunda jadwal pertandingan Persibo vs Persiba yang semula akan digelar pada Minggu (14/4) ditunda hingga waktu yang akan ditetapkan kemudian. Dalam surat tersebut LPIS meminta pada masing-masing klub yang bersangkutan untuk wajib berkoordinasi dengan para pihak berkaitan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil manajer bidang operasional Persiba Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya menjelaskan, Persiba mengalami kerugian secara mentalitas pertandingan.

“Jika dilihat dari sisi materi kami tidak rugi, karena kami belum berangkat, tapi kalau dilihat dari mental bertanding jelas kami dirugikan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya