SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Montevideo (Solopos.com)– Uruguay mengatasi Belanda dalam laga persahabatan yang harus diselesaikan lewat adu penalti setelah kedua negara bermain 1-1 di waktu normal. La Celeste menutup babak tos-tosan dengan kemenangan 4-3.

Uruguay menghadapi Belanda dalam laga persahabatan di Estadio Centenario, Montevideo, Uruguay, Kamis (9/6/2011) dinihari WIB.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Gol dalam pertandingan ini baru lahir menjelang akhir pertandingan. Uruguay membuka skor di menit ke-82 lewat Luis Suarez.

Usai menerima umpan dari Edinson Cavani, Suarez kemudian sejenak mengontrol bola sebelum melepas tembakan yang menjebol gawang yang dijaga Tim Krul.

Dua menit berselang La Celeste hampir menambah keunggulan. Kali ini giliran Suarez yang menyodorkan umpan ke arah Cavani. Namun bola bisa lebih dahulu dihalau Khalid Boulahrouz.

Belanda menyamakan skor menjadi 1-1 di menit akhir pertandingan. Berawal dari tendangan sudut, bola kemudian ditanduk Dirk Kuyt untuk menggetarkan jala tuan rumah.

Skor imbang membuat pertandingan harus dituntaskan melalui adu penalti. Di babak tos-tosan, Uruguay menang dengan skor 4-3.

Giliran pertama di adu penalti menjadi milik Belanda. Namun sepakan Robin van Persie gagal membuahkan hasil. Selain Van Persie, eksekutor Negeri Kincir Angin yang juga gagal menjalankan tugasnya adalah Eljero Elia.

Sedangkan sepakan algojo Belanda yang berhasil masuk adalah Stijn Schaars, Luuk de Jong, dan Heitinga.

Sementara itu Uruguay berhasil memaksimalkan kesempatan pertama mereka melalui Edinson Cavani. Selanjutnya La Celeste berhasil mencetak angka melalui Hernandez dan Victorino.

Namun di penendang keempat, esekusi Nicolas Lodeiro gagal. Uruguay memastikan kemenangan usai penalti Alvaro Pereira menjebol gawang Belanda.(Detikcom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya