SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON—Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, menyebut laga persahabatan kontra Inggris di Stadion Wembley, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB sebagai pertandingan luar biasa.

Low mengakui akan menjadikan laga persahabatan itu untuk bereksperimen dengan para pemainnya. Dia sengaja membawa pemain minim pengalaman di skuatnya seperti Rene Adler dan Sven Bender melawan skuat Three Lions, julukan Timnas Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meskipun sebagian dihuni pemain kurang berpengalaman di skuatnya, Low menolak anggapan dia tidak serius dalam meracik skuat Der Panzer, julukan Timnas Jerman. Dia menegaskan akan menurunkan skuat terbaik dalam starting eleven supaya Jerman memenangi pertandingan persahabatan itu.

“Ini tentu sebuah pertandingan yang luar biasa. Wembley adalah tempat mistis, jadi kami sudah siap untuk laga ini,” kata Low di hadapan wartawan dalam jumpa pers sebelum pertandingan seperti dilansir Sportsmole, Selasa (19/11/2013).

“Adakah ujian yang lebih baik bagi para pemain yang akan bermain di hadapan 80.000 penonton yang lebih banyak mendukung lawan? Saya perlu sedikit bereksperimen dan membawa pemain yang sudah ditetapkan.”

“Ini adalah ujian yang disengaja, bukan tim B. Tentu saja kami menaruh rasa hormat kepada tuan rumah. Pada 2008 di Berlin, Inggris bermain tanpa Wayne Rooney, Frank Lampard dan Steven Gerrard dan mengalahkan kami 2-1,” tambahnya.

Salah satu pemain kunci yang dipastikan tidak akan tampil di Wembley dalam laga persahabatan itu adalah Sami Khedira. Gelandang Real Madrid itu baru menjalani operasi lutut akhir pekan lalu setelah mengalami cedera kala menghadapi Italia dalam pertandingan persahabatan, Sabtu (16/11/2013) dini hari WIB. (Moh. Khodiq Duhri/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya