SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SALVADOR — Nikica Jelavic membawa Kroasia menang 1-0 atas Australia dalam laga pershabatan sekaligus pemanasan Piala Dunia, Jumat (6/6/2014) waktu Brasil.Di laga pembukan Piala Dunia Kroasia akan melawan Brasil pekan depan.

Kantar berita AFP seperti dikutip Antara melansir, Striker Hull City itu memecahkan kebuntuan pada menit 58 setelah memanfaatkan bola mental untuk diubahnya menjadi gol ke area penalti yang tidak terjaga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol Jelavic terjadi setelah kombinasi permainan menawan antara playmaker Real Madrid Luka Modric dan pemain Inter Milan Mateo Kovacic di kotak penalti.

Modric kemudian ditarik manajer Niko Kovac untuk bersiap menjelang laga pembuka Kroasia di Grup A melawan Brasil di Sao Paulo 12 Juni nanti. Namun Kroasia kemungkinan kehilangan bek kirinya Danijel Pranjic karena cedera pergelangan kaki di tengah babak pertama.

Pemain Panathinaikos itu menderita cedera pada pergelangan kaki kirinya setelah dilanggar bek kanan Australia Ivan Franjic dan jatuh kesakitan untuk kemudian keluar dari pertandingan.

Kroasia yang berperingkat 18 membutuhkan waktu lama untuk menaklukkan Socceroos namun kemudian mengendalikan laga persahabatan itu pada paruh kedua dengan mendominasi penguasaan bola lewat umpan-umpan terukur mereka.

Australia yang memburu kemenagan pertama dalam 14 kesempatan di Amerika Selatan, mengalami priode terbaiknya pada awal pertandingan ketika pemain New York Red Bulls Tim Cahill menciptakan peluang.

Kapten Mile Jedinak masuk pada menit 74 yang pertama kalinya sejak cedera selangkangan sewaktu membela Crystal Palace pada laga terakhir Liga Utama Inggris.

Socceroos yang berperingkat 62 atau paling rendah di antara semua tim Piala Dunia 2014, jarang menciptakan ancaman begitu Kroasia mengendalikan permainan dan menemukan ritme bermainnya. (JIBI/SOLOPOS)

Nikica Jelavic (kiri) dan Luka Modric (tengah) membawa Kroasia ungguli Australia 1-0. Ist/Dok

Nikica Jelavic (kiri) dan Luka Modric (tengah) membawa Kroasia ungguli Australia 1-0. Ist/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya