Tutup Iklan

Pertandingan Pembuka Liga 2 di Stadion Manahan Solo Dijaga 350 Polisi

Pertandingan pembuka kejuaraan sepak bola Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Minggu sore, dijaga ratusan aparat kepolisian.

 Petugas kesehatan memasang gelang bertanda khusus kepada orang yang mengikuti tes swab sebagai syarat masuk di kawasan Stadion Manahan Solo pada Minggu (26/9/2021) siang. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

SOLOPOS.COM - Petugas kesehatan memasang gelang bertanda khusus kepada orang yang mengikuti tes swab sebagai syarat masuk di kawasan Stadion Manahan Solo pada Minggu (26/9/2021) siang. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Jajaran Polresta Solo menerjunkan 350 personel gabungan untuk mengamankan jalannya pertandingan pembuka Liga 2 Indonesia antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/9/2021) pukul 18.30 WIB.

Seluruh petugas keamanan, panitia pelaksana, awak media, serta seluruh tim wajib mengikuti tes swab untuk bisa masuk kawasan Stadion Manahan. Berdasarkan pantauan Solopos.com, personel Brimob dan Sat Samapta Polresta Solo berada di sisi luar dan dalam stadion.

Sebelumnya, sekitar pukul 15.00 WIB para petugas mengikuti apel gabungan di Plaza Manahan. Sekitar pukul 17.15 WIB, bus Persis Solo dan AHHA PS Pati tiba di kawasan Stadion.

Baca Juga: Unik! Ada Ormas Bernama Polokendho di Soloraya, Apa Saja Kegiatannya?

Sementara itu, para petugas kepolisian dan pemadam kebakaran tampak mengantre tes swab oleh tenaga kesehatan sebelum pertandingan pembuka Liga 2 dimulai. Kepada setiap orang yang dites swab, nakes memasangkan gelang bertanda khusus.

Para pemain kedua tim pun memakai gelang yang sama. Hanya pintu sisi selatan yang digunakan sebagai akses masuk. Di sisi luar, petugas mensterilkan akses masuk dari warga yang berada di kawasan Manahan.

Baca Juga: Ada DPC PDIP di Jateng Dukung Ganjar, Ini Komentar Wawali Solo

“Meskipun tanpa penonton, tetap tidak boleh ada kerumunan,” kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, kepada wartawan, Minggu (26/9/2021) sore.

Kapolresta memerinci sebanyak 15 personel berada di kawasan Stadion Manahan, 35 personel di area jogging track, dan 100 personel gabungan disiapkan mengantisipasi pengamanan pertandingan pembuka Liga 2 di Stadion Manahan.

Baca Juga: Selain Bhre-Paundra, Sosok Ini Dinilai Layak Pimpin Mangkunegaran Solo

“Kami menyiapkan 150 personel yang tergabung dalam Tim Pengurai Kerumunan [TPK] selama penyelenggaraan Liga 2 mulai dari 26 September-27 Oktober 2021,” katanya.

Kapolresta mengimbau agar warga tidak mengerahkan massa untuk berkonvoi dan arak-arakan selama penyelenggaraan Liga 2. Kepolisian juga mengantisipasi nonton bareng (nonbar) yang menimbulkan kerumunan.


Berita Terkait

Berita Terkini

Peserta Karanganyar Tourism Great Sale Bertambah Jadi 197

Jumlah peserta Karanganyar Tourism Great Sale 2021 bertambah menjadi 197 pelaku usaha wisata. Sekitar sepekan yang lalu, peserta baru 90 pelaku usaha wisata.

Festival Payung di Balekambang Solo, Cantik Sekaligus Sarat Makna

Setelah sempat pindah lokasi beberapa kali, festival payung Indonesia (Fespin) kembali digelar di Solo akhir pekan ini.

Angka Covid-19 di Karanganyar Sempat Naik, Prokes Jangan Lengah Lur!

Warga diimbau tidak lengah dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) menyusul adanya kenaikan kasus aktif positif Covid-19 di Karanganyar dalam beberapa hari terakhir.

Hilang, Sepeda Motor Warga Sukoharjo Dijual Si Pencuri di Facebook

Sepeda motor milik Supriyanto, 54, warga Perumahan Pondok Baru Permai, Gentan, Kecamanatan Baki, Sukoharjo digondol maling pada Jumat (3/12/2021).

Alami Kecelakaan Tunggal di Gemolong Sragen, Warga Plupuh Meninggal

Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di Dukuh Grogol, Desa Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen, Minggu (5/12/2021).

Baru Belajar Nyetir, Mobil Nyemplung Got di Depan SMPN 6 Sragen

Kecelakaan tunggal terjadi di Depan SMP N 6 Sragen di mana satu unit mobil terperosok ke got akibat sopirnya baru belajar menyetir.

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021, Santap Kakap Laut, Rasanya Mantul

Setelah mengeksplorasi ekonomi digital di Salatiga dan Kabupaten semarang, Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 mulai memburu kuliner di Kota Semarang, Sabtu (4/12/2021) malam.

Razia Motor Brong di Karanganyar, 26 Orang Ditilang

Sebanyak 26 orang pengendara motor brong di di Jembatan Kragan, perbatasan wilayah Kecamatan Gondangrejo dengan Kebakkramat, Sabtu (04/12/2021) ditilang.

Milad Ke-109, RS PKU Muhammadiyah Solo Mantapkan 8 Nilai Pelayanan

Puncak perayaan milad Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo diperingati dengan pengajian bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir secara hybrid.

Asale Sapuangin dan Kisah Sepasang Pengantin di Kemalang, Klaten

Sapuangin menjadi salah satu nama yang terkenal di wilayah lereng Gunung Merapi Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten.

Dari Hikmah Pandemi Menuju Keharusan Transformasi

Kondisi pandemi telah memberikan pelajaran pentingnya melengkapi diri dengan layanan digital.

Kisah Serka Suyanta, Setiap Hari Bagi-Bagi Masker Gratis di Sukoharjo

Penggunaan masker menjadi salah satu protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kampanye memakai masker terus digaungkan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Jelang Momen Nataru, Bupati Sragen: Jangan Abai Prokes!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengingatkan warga untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tim Ekspedisi Digital Ekonomi 2021 Memotret Pertanian di Kopeng

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group memotret digitalisasi pemasaran sektor pertanian di Kecamatan Getasan di kawasan Kopeng, Kabupaten Semarang.

Ekspedisi Digital Ekonomi 2021, Perjalanan Tim ke Salatiga

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group mulai memotret ekspansi layanan digital yang berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi daerah

BI Solo Dorong Sosialisasi Digitalisasi Harus Jalan Terus

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo mengapresiasi Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 yang digagas Solopos Media Group.