SOLOPOS.COM - Poster FIFA matchday Indonesia vs Argentina. (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLO–Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menginformasikan FIFA matchday timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 19 Juni 2023 mendatang digelar pada malam hari.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat jumpa pers peluncuran tiket Indonesia vs Argentina di kompleks SUGBK yang disiarkan langsung melalui channel PSSI TV, Senin (29/5/2023).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia menyebut pertandingan akan dimulai pukul 19.30 WIB. Laga bakal disiarkan langsung stasiun televisi nasional. Namun, PSSI belum dapat menyampaikan stastiun televisi apa yang bakal mendapatkan hak siar.

“Saat ini kami masih proses bidding dengan beberapa stasiun televisi. Insyaallah satu atau dua hari ke depan dapat kami umumkan hasilnya,” kata mantan Presiden Inter Milan itu.

Dia melanjutkan proses pemberian hak siar timnas Indonesia berbeda dengan PSSI sebelum dipimpin Erick Thohir. Sebelumnya, pembicaraan tentang penyiaran pertandingan timnas Indonesia dilakukan per event.

Kini, hak siar timnas Indonesia akan diberikan untuk jangka waktu setahun. Dengan demikian, stasiun televisi yang bakal menyiarkan pertandingan timnas Indonesia ke depan bakal sama.

Disinggung mengenai ada tidaknya potensi PSSI merugi lantaran mendatangkan juara Piala Dunia 2022 yang tentu dengan biaya fantastis, Erick menyebut PSSI era kepemimpinannya akan dibiasakan untung setiap menggelar pertandingan internasional.

Kerugian hanya akan membuat PSSI kapok menggelar pertandingan besar untuk timnas Indonesia. Jika demikian yang terjadi, skuad Garuda bakal tak bisa mencicipi melawan tim-tim dunia untuk meningkatkan mentalitas.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya