SOLOPOS.COM - Ilustrasi elpiji 3 kg (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Klaten (Solopos.com)–PT Pertamina akhirnya menambah pasokan tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram sebanyak 1.080 tabung per hari.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Demikian dikemukakan Kasubag Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah (Perindagkop dan UMKM) pada Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Klaten, Srihadi saat ditemui wartawan di sela-sela kesibukannya, Rabu (20/7/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Srihadi menjelaskan, sebenarnya total kekurangan tabung gas elpiji berukuran tiga kilogram di Kabupaten Klaten mencapai lebih dari 3.000 tabung per hari. Sebenarnya, pihaknya sudah mengusulkan penambahan tabung gas elpiji sebanyak 3.000 tabung per hari kepada PT Pertamina.

Akan tetapi, PT Pertamina hanya menyetujui penambahan tabung gas epiji sebanyak 1.080 tabung per hari. ”Penambahan pasokan memang belum memenuhi kebutuhan permintaan tabung gas elpiji dari masyarakat. Namun, dengan adanya penambahan ini paling tidak dapat meminimalisasi rembesan tabung gas yang masuk dari luar Klaten,” tukas Srihadi.

Lebih lanjut, Srihadi menjelaskan, bertambahnya pasokan tersebut membuat jumlah tabung gas yang beredar di Klaten mencapai 16.680 tabung per hari.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya