SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Pertamina memastikan ketersediaan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) saat libur Lebaran nanti. Bahkan,Pertamina telah menyiapkan 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol Trans Jawa guna memenuhi kebutuhan pemudik.

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, mengatakan setidaknya ada 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol Trans Jawa yang membentang dari Merak hingga Pasuruan. Titik layanan itu terdiri dari 44 SPBU, 25 mobil dispenser (mobil tangki yang dilengkapi flowmeter) dan 43 kios pertamina siaga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, pelayanan BBM juga ditambah dengan 50 unit motorist BBM (motor pengantar BBM) dan jaminan stok BBM di SPBU yang diperkuat dengan 19 titik SPBU kantong.

“Kami berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik. Diharapkan dengan adanya titik pelayanan BBM ini dapat memberikan rasa tenang dan aman kepada pemudik,” ujar Fajriyah dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat (17/5/2019).

Pertamina memahami perjalanan mudik biasanya cukup melelahkan bagi pengendara, meskipu melalui tol. Untuk itu, Pertamina juga menyiapkan 9 titik Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur tol Trans Jawa sebagai tempat istirahat bagi pemudik. Dalam rumah singgah itu, Pertamina juga akan menyediakan fasilitas, seperti pelayan pijat, tempat bermain anak, dan tempat melepas lelah.

“Mengingat keselamatan berkendara adalah yang utama, maka kami menyarankan pemudik untuk beristirahat cukup di sela-sela perjalanan jauhnya. Salah satunya bisa mampir di Rumah Pertamina Siaga yang tersedia di beberapa lokasi. Untuk mengetahui di mana saja lokasinya, bisa membuka aplikasi MyPertamina dan WAZE, yang tersedia mulai H-10 Idulfitri” imbuhnya.

Sementara itu, untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap pemudik yang melintas di wilayah Jateng, Pertamina Pertamina akan menyediakan 6 SPBU reguler dan 16 Kios Pertamina Siaga yang tersedia di jalur tol wilayah Jateng. Selain itu, Pertamina juga juga menyiapkan 4 Rumah Pertamina Siaga yang tersebar di beberapa lokasi jalur tol di wilayah Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya