SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Sebanyak 17 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di sepanjang ruas tol Trans Jawa Surabaya-Merak diproyeksikan dapat beroperasi pada April-Mei 2019 atau sebelum memasuki Bulan Puasa.

General Manager Pertamina MOR V Ibnu Chouldum mengatakan dari total 17 SPBU yang bekerja sama dengan pihak Jasa Marga tersebut, sebanyak 5-6 SPBU di antaranya berada di jalan tol wilayah Jawa Timur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dari total SPBU di Jatim itu, yang sudah beroperasi ada di tol Mojokerto,” katanya di sela-sela acara CSR Penyerahan 14 Ambulance di Surabaya, Kamis (31/1/2019).

Ibnu Chouldum menambahkan keberadaan jalan tol yang menghubungkan Surabaya-Jakarta bahkan nantinya sampai Banyuwangi tersebut menjadi potensi bisnis bagi Pertamina. Apalagi, jalur tol yang sangat panjang dibutuhkan pasokan bahan bakar bagi kendaraan yang melintasinya.

“Ditambah lagi, setiap kendaraan yang melintas di jalan tol juga memerlukan tempat untuk beristirahat, selain untuk mengisi bahan bakar,” katanya.

Ibnu menambahkan dengan bertambahnya SPBU di ruas jalan tol diharapkan juga dapat mendongkrak penjualan bahan bakar Pertamina Series seperti Pertalite, Pertamax, dan Dexlite.

Adapun Pertamina MOR V mencatatkan konsumsi bahan bakar Pertalite di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara rerata mencapai 6.890 kiloliter (kl)/hari, sedangkan Pertamax mencapai 2.075 kl/hari, Pertamax Turbo 65 kl/hari, dan Dexlite 140 kl/hari.

“Diharapkan setelah SPBU di ruas jalan tol sudah beroperasi akan terjadi peningkatan konsumsi. Kalau pada saat momen Tahun Baru saja bisa melonjak 8% dari hari normal, mungkin pada saat Lebaran nanti bisa lebih naik lagi,” imbuhnya.

Ibnu Chouldun menjelaskan selain menambah SPBU, Pertamina juga menyiapkan aplikasi MyPertamina yang didukung dengan berbagai program promosi guna menggairahkan konsumsi BBM nonsubsidi.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya