ilustrasi elpiji melon 3 kg. (Solopos-Dok)

Solopos.com, SEMARANG — Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta mempersiapkan Agen dan Pangkalan Elpiji Siaga selama Ramadan 2019. Pembukaan agen dan pangkalan siaga itu dilakukan dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama 24 jam termasuk pada saat sahur.

General Manager Pertamina MOR IV Jateng-DIY Tengku Fernanda mengakui Ramadan merupakan peristiwa rutin atau biasa dijalani setiap tahun, namun tetap harus dipersiapkan. "Bulan puasa atau Ramadan rutin [setiap tahun]. Walaupun begitu, kami tidak boleh underestimate atau overconfident. Untuk kebutuhan puasa, kami akan tingkatkan ketersediaan elpiji," katanya.

Fernanda menyebutkan akan ada 450 agen elpiji dan pangkalan elpiji yang akan disiagakan sebagai Agen dan Pangkalan Elpiji Siaga di seluruh wilayah MOR IV selama Ramadan. Kala itu nanti, diperkirakan akan ada kenaikan permintaan 10%-15% dari hari biasa.

Ke-450 agen dan pangkalan elpiji tersebut nantinya bertugas menyiapkan elpiji dan dapat dikontak atau dihubungi selama 24 jam. Dengan demikian, masyarakat yang membutuhkan elpiji, cukup dengan menelepon dan dapat dilayani meskipun pada malam hari atau waktu sahur.

Bukan sekadar elpiji, Fernanda menegaskan bahwa Pertamina juga memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di seluruh SPBU yang ada dengan menambah stok dari kebutuhan normal harian. Ia menyebutkan untuk kebutuhan BBM diperkirakan ada kenaikan sekitar 15%-20% dari kebutuhan normal, sehingga dengan bertambahnya permintaan tersebut, maka akan dilakukan penambahan stok.

"Jangan sampai pada saat pas buka puasa, BBM di SPBU kosong. Karena itu, kebutuhan BBM di SPBU juga akan ditingkatkan stoknya," katanya. Dalam kesempatan tersebut Fernanda juga menjelaskan mengenai sejumlah kesiapan Pertamina untuk arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten