SOLOPOS.COM - Siswa PAUD Aisyiyah Glagaharjo unjuk gigi dalam peresmian empat PAUD bantuan Pertamina di PAUD Harapan Kita Hargobinangun, Sleman, Kamis (20/9) (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Siswa PAUD Aisyiyah Glagaharjo unjuk gigi dalam peresmian empat PAUD bantuan Pertamina di PAUD Harapan Kita Hargobinangun, Sleman, Kamis (20/9) (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

SLEMAN—PT Pertamina (Persero) menyalurkan dana Rp762 juta untuk pembangunan gedung dan pengadaan sarana belajar di empat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Pakem dan Cangkringan, Sleman, DIY.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Keempat PAUD tersebut adalah, PAUD Harapan Kita di Hargobinangun, PAUD Alamanda di Argomulyo, PAUD Keladi di Kepuharjo, dan PAUD Aisyiyah di Glagaharjo.

Ekspedisi Mudik 2024

General Manager Pertamina Fuel Retail Marketing Region IV Jateng dan DIY, Rifki E. Hardijanto menuturkan, hingga Agustus 2012, program CSR (corporate social responsibility) Pertamina telah menyalurkan dana lebih dari Rp30 miliar yang diberikan melalui beberapa program utama, yakni kesehatan, pendidikan, pelestarian lingkungan hidup, dan pemberdayaan masyarakat di wilayah Jateng dan DIY.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaannya, pembangunan empat PAUD tersebut bekerja sama dengan Organisasi Pekerja Wanita Patra (PWP) Jateng dan DIY. Proses monitoring dilakukan bersama dengan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (SME dan SR Partnership Lingkungan) Jateng dan DIY.

“Pembangunan PAUD menjadi salah satu faktor penting dalam pembinaan SDM yang unggul,” ujarnya saat peresmian di PAUD Harapan Kita Hargobinangun, Kamis (20/9).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya