SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Semarang yang mewilayahi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng-DIY) memberikan bantuan kepara para warga Rembang yang tengah menderita kekeringan.

Bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) dan Paguyuban Pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Pertamina MOR IV Jateng-DIY dengan mengirimkan 18.000 liter air bersih ke sejumlah desa di Kecamatan Rembang.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

“Sebelumnya, minggu lalu kami sudah mengirimkan tiga unit mobil tangki air bersih yang terdiri dari sembilan tandon berisi 9.000 liter dan pada Selasa (16/10/2018) kami mengirimkan kembali tiga unit, sehingga total volume yang telah kami salurkan adalah 18.000 liter,” papar Unit Manager Communication & CSR MOR IV Pertamina Jateng-DIY Andar Titi Lestari sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Kamis (18/10/2018).

Warga pun berantusias mendapatkan kiriman air bersih tersebut, puluhan ibu rumah tangga itu mengantre dan berdesakkan dengan membawa jeriken dan ember untuk mendapatkan air bersih. Hanya selang waktu beberapa jam, air bersih berisi 9.000 liter pun habis.

“Musim kemarau pada tahun ini (2018) cukup panjang dan mengakibatkan banyak daerah mengalami kekeringan termasuk daerah Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang ini. Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan air bersih sehingga dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari,” kata Tukimin, salah satu warga Kecamatan Rembang.

Tukimin mengaku bersyukur atas bantuan air bersih tersebut, karena warga sangat membutuhkannya. “Kami berharap musim kemarau ini segera berakhir dan daerah Rembang segera turun hujan agar kebutuhan air sehari-hari warga dapat kembali terpenuhi,” tutup Andar Titi Lestari.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya