SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menjamin penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan liquid petrolium gas (LPG) ke Kabupaten Klaten yang sedang linda banjir tetap lancar.

Pertamina MOR IV Jateng-DIY menyatakan penyaluran BBM dan LPG tetap dilakukan melalui SPBU 44.574.22 di Kecamatan Cawas meskipun daerah setempat tengah dilanda banjir, Sebanyak 41 kl Pertalite, 16 kl Pertamax dan 16 kl Biosolar telah disiapkan demi memenuhi kebutuhan BBM masyarakat Klaten. Sedangkan untuk penyaluran LPG di Kabupaten Klaten, Pertamina memiliki 13 agen dan 1.301 pangkalan yang siap melayani kebutuhan masyarakat dengan penyaluran rata-rata 38.707 tabung LPG 3 kg setiap harinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sarana dan fasilitas Pertamina di wilayah Klaten tidak terdampak bencana banjir sehingga kami dapat [menyalurkan] secara optimal. Pemenuhan kebutuhan BBM berasal dari Terminal BBM Boyolali, sedangkan untuk LPG kami terus memonitor ke-13 agen di Kabupaten Klaten untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sana”, ungkap Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Andar Titi Lestari, melalui keterangan tertulis yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Kota SEmarang, Jumat (8/3/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Ditambahkan, Pertamina juga terus berkoordinasi dengan aparat dan pemerintah setempat untuk mengawasi penyaluran BBM dan LPG ke Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.  “Kami berharap seluruh pihak dapat membantu kami untuk memastikan penyaluran BBM dan LPG, khususnya bagi para korban bencana banjir. Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi atau ingin memberikan masukan kepada Pertamina dapat menghubungi kontak Pertamina 1-500-000, kami akan senantiasa membantu kebutuhan masyarakat,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya