SOLOPOS.COM - Pelanggan bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina di sebuah SPBU. (Antara/HOPertamina)

Solopos.com, JAKARTA — PT Pertamina Patra Niaga memastikan seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum tetap beroperasi meskipun pemerintah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berstatus darurat di Pulau Jawa dan Bali. Pertamina menjamin layanan SPBU tetap normal selama PPKM Darurat.

Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan bahwa seluruh SPBU dan agen liquefied petroleum gas (LPG) masih beroperasi dengan normal. Dia juga memastikan bahwa kondisi stok bahan bakar minyak (BBM) dan LPG saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Varian Delta Meluas, Kata WHO Tetap Pakai Masker!

“Stok BBM dan LPG pun masih aman dan masih mencukupi bila diperlukan penambahan selama masa PPKM atau pembatasan kegiatan,” katanya kepada Bisnis, Kamis (8/7/2021).

Dukungan Pertamina

Irto menuturkan dukungan pihaknya untuk memutus penyebaran Covid-19 dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di seluruh fasilitas dan sarana operasi Pertamina selama PPKM Darurat. Seperti diketahui, sebelumnya viral potongan gambar yang menyebut penutupan sementara SPBU, 12—17 Juli 2021.

Potongan gambar tersebut juga memuat narasi penutupan sementara SPBU dilakukan sebagai komitmen Pertamina dalam mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Pertamina juga telah membantah kabar tersebut melalui akun instagram resminya dengan memberikan keterangan jika potongan gambar itu adalah hoax.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya