Pertamina Hulu Rokan Operasikan 20 Rig di 2022, Ini Target Produksinya

Dengan upaya tersebut ditargetkan produksi pada 2022 diharapkan akan naik menjadi rata-rata tahunan sekitar 180.000 barel per hari.

 Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto (ketiga kiri) menyerahkan jaket produksi 1 juta barel kepada Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan Jaffee Arizon Suardin (tengah). (Bisnis/Arif Gunawan)

SOLOPOS.COM - Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto (ketiga kiri) menyerahkan jaket produksi 1 juta barel kepada Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan Jaffee Arizon Suardin (tengah). (Bisnis/Arif Gunawan)

Solopos.com, MINAS – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) sebagai operator di Blok Rokan berencana meningkatkan produksi dengan mengebor sebanyak 400-500 sumur baru. Rencana ini mendapat dukungan Satuan Kerja Khusus Kegiatan Pelaksana Hulu Minyak Bumi dan Gas (SKK Migas).

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto menjelaskan hal tersebut saat mengunjungi salah satu sumur baru di Lapangan Minas, yang dibor oleh PHR pada awal 2022.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

“PHR telah mengawali program pengeboran yang masif dan agresif yaitu dengan menargetkan pengeboran sebanyak 400-500 sumur baru di tahun ini. PHR juga berencana menambah jumlah rig, menjadi paling tidak 20 rig pengeboran,” ujarnya di lapangan minyak PHR di Minas, Riau Selasa (4/1/2022).

Baca Juga: Rupiah Kalah Lawan Dolar AS, Ternyata Ini Pemicunya

Dia menjelaskan saat ini, WK Rokan telah mengoperasikan 18 rig pengeboran. Di mana dengan upaya tersebut ditargetkan produksi pada 2022 diharapkan akan naik menjadi rata-rata tahunan sekitar 180.000 barel per hari.

Dwi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi PHR karena telah menyambut ajakan SKK Migas untuk agresif melakukan pemboran di 2022. Kunjungan SKK Migas saat ini menurutnya adalah bagian dari apresiasi terhadap KKKS yang memiliki program yang agresif di 2022.

Dia menambahkan kini New Rokan, sebutan bagi PHR sebagai pengelola blok Rokan, telah dibuktikan mampu dikelola oleh anak bangsa. Sehingga blok migas ini dapat menjadi harapan Indonesia untuk menjadi tulang punggung pencapaian produksi 1 juta barel di 2030.

Baca Juga: PLN Jaga Pasokan dan Keandalan Listrik untuk WK Rokan

“Kami mendukung sepenunya perjuangan para perwira PHR untuk merealisasikan apa-apa yang telah direncanakan untuk meningkatkan produksi minyak di blok ini,” jelasnya dikutip Bisnis.com.

Adapun untuk mencapai target pengeboran 400-500 sumur baru pada tahun ini, PHR membutuhkan penyediaan barang dan jasa pendukung secara tepat waktu. Juga penyiapan lahan, dan dukungan dari para pemangku kepentingan terkait, baik itu pemda maupun masyarakat sekitar.

Selain itu, PHR juga berupaya menjaga base production, menjaga keandalan fasilitas dan peralatan operasi. Meningkatkan kapasitas fasilitas untuk menyesuaikan dengan peningkatan produksi, menjajaki teknologi baru. Serta mengembangkan migas non konvesional dalam rangka mengoptimalkan produksi dari WK Rokan.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Solia Hotels Luncurkan Alamat Baru Website

Melalui alamat baru website Solia Hotels itu, pengunjung bisa melakukan reservasi lebih mudah dan mendapatkan harga lebih murah.

RI Naikkan Harga Rata-Rata Minyak Mentah Jadi US$117,62 Per Berel

Kenaikan harga ICP itu tertuang dalam Keputusan Menteri ESDM Nomor 75.K/MG.03/DJM/2022 tentang Harga Minyak mentah Indonesia Bulan Juni 2022 yang disahkan pada 1 Juli 2022 lalu.

Re.juve Luncurkan True Cold-Pressed Juice Kiwi Line, Ini Kelebihannya

Semakin melengkapi varian yang ada, Re.juve meluncurkan varian produk terbaru True Cold-Pressed Juice Kiwi Line yang mengandung vitamin dan antioksidan alami.

DPR Sepakati Tambah Kuota Pertalite dan Solar

Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto menuturkan kesepakatan itu juga dilatarbelakangi konsumsi BBM bersubsidi di tengah masyarakat yang telah melebihi kuota masing-masing 23% untuk Pertalite dan 11% untuk Solar hingga Mei 2022.

Alhamdulillah, Harga Cabai Berangsur Turun, Ini Pendorongnya

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional melaporkan per 4 Juli 2022 pukul 10.00 WIB, harga cabai merah besar turun 1,2% atau Rp850 menjadi Rp70.000/kg dan cabai merah keriting turun 6,53% atau Rp5.050 menjadi Rp72.250/kg.

Duh, Rupiah Dibuka Dekati Rp15.000 Per Dolar AS

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah terpantau dibuka menguat 7,00 poin atau 0,05% ke posisi Rp14.935,50 per dolar AS.

Kelas 1, 2, dan 3 akan Dihapus, Berapa Tarif BPJS Kesehatan Terbaru?

Pemerintah akan melakukan uji coba penghapusan kelas 1, 2,dan 3, lantas berapa tarif BPJS Kesehatan terbaru?

Awal Pekan Masih Stagnan, Cek Harga Emas Pegadaian, Senin 4 Juli 2022

Emas cetakan Antam dan UBS yang dijual Pegadaian pada hari ini, Senin (4/7/2022) terpantau masih stagnan.

Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi, Baru 8,81 % Pengecer Terdaftar

Tercatat baru ada 3.345 pengecer minyak goreng curah atau 8,81 persen dari total keseluruhan sudah mencetak QR Code PeduliLindungi.

Terus Meningkat, Segini Kontribusi Desa Wisata untuk Perekonomian Warga

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, menyebut dengan adanya desa wisata, perekonomian masyarakat bisa meningkat hingga 30%.

Terdongkrak Liburan Sekolah, Jumlah Pengguna KRL Jabodetabek Meningkat

Pada akhir pekan sepanjang Juni 2022 tren pengguna KRL Jabodetabek tercatat bertambah seiring dengan masa libur sekolah.

MyPertamina Error, DPR: Aplikasi Justru Persulit Konsumen

Politikus PKS Rofik Hananto menambahkan era teknologi sekarang ini harusnya membuat semua serba simpel, tapi ini malah dibuat ribet.

IHSG Masih Dipengaruhi Sentimen Negatif, Cermati Saham-Saham Ini

IHSG diperkirakan masih menghadapi sejumlah sentimen negatif pada perdagangan hari ini, Senin (4/7/2022) dengan level resistance 6.860.

Stok Masih 900.000 Unit! Ini Syarat dan Cara Dapatkan Set Top Gratis

Pemerintah menyediakan bantuan set top box gratis sebanyak 1 juta unit yang pembagiannya ditargetkan selesai pada Agustus 2022.

9 Pilihan Usaha yang Dibutuhkan Orang Setiap Hari

Berikut pilihan sembilan bisnis yang akan dicari orang setiap hari.