SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Para pemudik yang masuk Tol Ngawi-Madiun tidak perlu khawatir kehabisan bahan bakar minyak (BBM) selama masa angkutan Lebaran 2019. PT Pertamina menjamin ketersediaan BBM di Tol Ngawi-Madiun.

Operation Head PT Pertamina Madiun, Imran Jamil, mengatakan kebutuhan bahan bakar di Tol Ngawi-Madiun dipastikan terpenuhi selama musim mudik Lebaran. Di sepanjang tol itu ada tiga SPBU dan lima SPBU modular atau SPBU mini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapasitas BBM di setiap SPBU rata-rata sekitar 60 ton. Sedangkan SPBU modular rata-rata kapasitasnya sekitar 3.000 liter per hari.

“Kami juga menyiapkan armada khusus untuk menyuplai kebutuhan BBM di tol yaitu mobile storage. Per enam jam mobile storage ini akan dipindah,” jelasnya, Jumat (31/5/2019).

Penjualan BBM di SPBU maupun SPBU mini di Tol Ngawi-Madiun saat ini masih menunjukkan kewajaran atau belum ada peningkatan berarti. Rata-rata setiap hari, BBM yang terjual di SPBU jalan tol sekitar 20 ton. Sedangkan di SPBU mini hanya sekitar 30% sampai 40%.

“Kalau SPBU di jalan Tol Ngawi-Madiun ini kan jaraknya dekat-dekat ya. Jadi pemudik gak perlu bingung,” ungkapnya.

Dia menegaskan penjualan BBM di tol ini masih bisa dikatakan normal. Diprediksi lonjakan penjualan akan terjadi pada saat H-3 sampai H-1 Lebaran. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya