SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan kepada pengrajin tempe di Desa Sanggrahan, Kecamatan Grogol dan petani di Desa Karanganyar, Kecamatan Weru sebagai bentuk pelaksanaan Program dan Kegiatan Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan atau Corporate Sosial Responsibility (CSR).

Penyerahan bantuan tersebut diberikan oleh perwakilan CSR PT Pertamina (Persero) di Balaidesa Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo, Senin (14/3/2011). Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sukoharjo, Supangat kepada wartawan , Selasa (15/3/2011) menguraikan, bantuan dari PT Pertamina (Persero) kepada 175 pengrajin tempe di Desa Sanggarahan diwujudkan dalam bentuk alat pengupas kedelai, pembersih air, bahan baku kedelai, dan alat-alat lainnya total bernilai Rp 139 juta.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sedangkan bantuan untuk petani di Desa Karanganyar, Weru diberikan kepada Gapoktan Krido Darmo yang beranggotakan 300 petani. Bantuan untuk petani dengan luas lahan 100 hektare (ha) tersebut diwujudkan dalam bentuk pupuk, obat-obatan, pompa air, dan alat tanam pertanian dengan nilai Rp 500 juta.

Program CSR oleh PT Pertamina (Persero) di Sukoharjo difasilitasi lembaga swadaya masyarakat (LSM) Gerakan Ketahanan Pangan Nasional (Gerhana) dan Disperindag Sukoharjo. “Program CSR dari pertamina merupakan kegiatan CSR pertama kali di Sukoharjo sejak digelar sosialisasi tentang CSR di Pemkab Sukoharjo beberapa waktu lalu. Diharapkan, langkah Pertamina bisa diikuti dan menjadi pemicu bagi perusahaan-perusahaan Persero, swasta, maupun BUMD lainnya,” tukas Supangat.

(hkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya