SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Pertamina membantu pemberdayaan lingkungan dan masyarakat lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) di Kecamatan Pedukuhan Nayan, Desa Maguwoharjo melalui KPI Mino Mudi Lestari, Rabu (8/6).

Bantuan yang diberikan berupa bibit ikan nila, pakan ikan dan pelatihan pengembangbiakan dan pembesaran ikan serta pendampingan. Harapannya, para peternak ikan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil ikan melalui cara yang lebih efisien.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Daerah ini dipilih melihat bidang perikanan masih belum tergarap maksimal,” ujar Manajer CSR Pertamina, Ifky Sukarya, saat menyerahkan bantuan.

Kelompok Tani Pedukuhan Watu dan Plawonan Argomulyo di daerah Rewulu juga memperoleh bantuan berupa dua buah traktor tangan dan benih padi beberapa waktu lalu.

Tahun lalu, Pertamina juga telah melakukan pembenahan saluran irigasi yang mengaliri persawahan setempat sehingga masa panen yang semula hanya dua kali dalam setahun meningkat menjadi tiga kali dalam setahun.

Sebelumnya, CSR Pertamina juga telah bekerja sama dengan TNI AD mendirikan 50 hunian sementara beserta fasilitas pendukung seperti bangunan Puskesmas dan tempat ibadah abgi korban Merapi sebaai bentuk CSR bidang infrastruktur dan penanggulangan bencana.

“Empat program utama Pertamina antara lain kesehatan, pendidikan, pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. Melalui program ini, untuk wilayah Jateng-DIY kami telah menyalurkan Rp200 miliar selama kurun tujuh tahun,” imbuh Asisten Manager External Relation Pertamina Pemasaran Jateng-DIY, Heppy Wulansari. (Harian Jogja/Intaningrum)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya